Miris! Penanganan Covid-19 di Ternate Amburadul

  • Bagikan

PENA – Ada yang aneh dengan penanganan Covid-19 di Kota Ternate. Itu bisa dilihat dari kesiapan Pemkot Ternate. Wali Kota Burhan Abdurahman bersama perangkatnya tampak tidak siap menghadapi masalah tersebut.
Jangankan soal penanganan dan pencegahan virus, justru tim Gugus Tugas yang dibentuk juga tampak amburadul. Lihat saja, juru bicara tim Gugus Tugas yang baru beberapa pekan bertugas, malah diganti tanpa ada alasan jelas.

Mirisnya, pergantian juru bicara tim Gugus Tugas itu bermula dari desakan salah satu LSM. “Pada konteks ini saja sudah rapuh, bagaimana lagi soal lain,” ujar Mirzan Salim, aktivis LMND.

Menurut dia, penggunaan anggaran di Ternate mestinya menjadi perhatian serius semua pihak. Masyarakat harus mengarahkan perhatiannya pada penggunaan anggaran tersebut.
Sejauh ini, informasinya Pemkot sudah menghabiskan dana tidak sedikit, tetapi belum ada gambaran ke masyarakat soal keberhasilan Pemkot dalam menangani masalah ini.

“Pemkot kan tidak punya rumah sakit. Berbeda dengan kabupaten/kota lain. Lalu anggaran itu untuk apa saja. Yang jelas masyarakat akan menguji penggunaan anggaran ini setelah semua masalah ini berlalu,” katanya.

Mirzan meminta semua pihak agar tidak terfokus pada patroli malam dan fenomena tutup jalan di malam hari. Bukan tidak mungkin itu hanya bentuk pengalihan Wali Kota agar masyarakat tidak fokus pada buruknya skema Pemkot dan penganggaran. Dia juga meminta agar warga ikut mengawasi penggunaan anggaran untuk penanganan Covid-19 di Kota Ternate.

“Saya belum melihat Wali Kota bersikap serius seperti kepala daerah lain. Mungkin karena Wali Kota sudah tidak punya kepentingan untuk menarik simpati masyarakat dalam rangka pilkada, ” tuturnya. (cun)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!