PDI-P Berlabuh ke Merlisa-Juhdi, Asrul: Semua Kader Wajib Dukung

0
Sekretaris DPD PDI-P Malut, Asrul Rasyid Ichsan.

PENA – DPP PDI-P pada Jumat (17/7) hari ini, telah mengumumkan 45 Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah (Cakada) tahap kedua di seluruh Indonesia secara virtual yang dipimpin langsung oleh Wakil Sekretaris Jendral DPP PDI-P, Hasto Kristiyanto.

Dari 45 calon pasangan kepala daerah yang dibacakan langsung oleh Ketua Bidang Politik dan Keamanan DDP PDI-P, Puan Maharani, untuk Maluku Utara hanya satu pasangan calon yang diumumkan yakni calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate. Untuk Wali Kota dan Wakil Walikota yang disung oleh PDI-P adalah pasangan Merlisa Marsaoly dan Juhdi Taslim dengan nomor SK 1682/IN/DPP/VII/2020.

Ketua DPD PDI-P Malut, Muhammad Senen, mengatakan jika SK untuk Merlisa-Juhdi dari DPP diserahkan kepada dirinya, kemudian SK tersebut ia serahkan kepada Merlisa-Juhdi.

“SK diberikan kepada Merlisa dan Juhdi langsung di Kantor DPP,” katanya.

Saat ditanya terkait SK disisa kabupaten/kota yang lain, Wakil Walikota Tikep ini mengaku belum bisa memastikan, karena masih menunggu jadwal dari DPP.

“Untuk Halsel, Sula, Taliabu, Halut, Haltim dan Halbar menunggu agenda pengumuman selanjutnya dari DPP,” ungkapnya.

Ditemui secara terpisag, Sekretaris DPD PDI-P Malut, Asrul Rasyid Ichsan, menyampaikan setelah SK DPP dikeluarkan untuk Pilwako Ternate, selanjutnya seluruh kader diarahkan untuk memenangkan kandidat yang telah ditentukan.

“Jika ketahuan ada kader yang tidak mentaati arahan dari DPP maka akan diberikan sanksi tegas dari partai. Maka, seluruh kader harus memenangkan kandidat yang diusung oleh PDI Perjuangan,” jelasnya.

Sementara itu, Merlisa, ketika dihubungi mengaku senang dan syukur atas kepercayaaan DPP kepada dia dan pasanganya. Dia menambahkan, akan melaksanakan mekanisme partai yang diperintahkan termasuk sekolah partai bagi calon kepala daerah.

“Selanjutnya kami akan melakukan persiapan dengan konsolidasi terhadap partai pendukung,” ujarnya.

Sebagai informasi, Merlisa, ketika dihubungi beberapa waktu lalu menyampaikan akan menambah partai pengusung walaupun dirinya telah memenuhi syarat enam kursi persyaratan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Bahkan dia menyatakan akan ada dua partai tambahan yang ia dapatkan rekomendasi. Kini Merlisa telah memiliki enam kursi sah dari tiga partai pengusung, yakni PDI-P tiga kursi, PAN dua kursi dan PBB satu kursi. (cun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here