Aktivis di Malut Tolak Kunjungan Menkominfo

0
Menkominfo RI yang juga Sekjen Partai NasDem, Johnny G. Plate.

PENA – Aktivis di Maluku Utara (Malut) menolak kunjungan menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate di Malut.

Pasalnya, sejauh ini warga Malut belum mendapat gambaran apa tujuan kunjungan Jonnhy yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem itu. Setidaknya tim Jonhhy lebih dulu melakukan sosialisasi terkait rencana kunjungan tersebut. Dan apabila bermanfaat untuk daerah, tentu akan disambut dengan baik.

Sebaliknya, jika kunjungan Jonnhy itu tidak bermanfaat untuk daerah, ia dianggap tidak perlu berkunjung ke Malut.

“Kalau kunjungan Menkominfo itu hanya membebani daerah, termasuk penjagaan di jalan raya yang nanti mengganggu perjalanan pengendara, Jonnhy sebaiknya jangan berkunjung,” ujar Ketua Bidang Hukum dan HAM Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Ternate, Maruf Madjid.

Selain itu, kata Maruf, aktivis di Malut, khususnya di Ternate akan turun melakukan aksi, jika Jonhhy tidak membatalkan kunjungannya.

Informasi yang didapat Penamalut menyebutkan, konsolidasi penolakan kunjungan Menkominfo sudah dilakukan beberapa hari lalu. Bahkan, ada beberapa titik yang menjadi tujuan Menkominfo akan dipalang aktivis. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here