La Ode Arfan: Kita Harus Bahu-membahu Perangi Kriminalitas

  • Bagikan
Helmi-La Ode saat mengunjungi korban penganiyaan di RSUD Labuha, Halsel. (Istimewa)

PENA – Setelah ditetapkan KPU sebagai pasangan calon bernomor urut 1 pada pemilihan bupati dan wakil bupati Halmahera Selatan (Halsel), Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan berkunjung ke RSUD Labuha, Kamis (24/9).

Keduanya menjenguk korban penganiyaan di desa Bobo, kecamatan Obi Selatan, kabupaten Halsel, yang dirawat di RSUD Labuha.

Kasus penganiayaan menjadi perhatian serius bagi Helmi-La Ode. Pasalnya, kejadian tindak kriminal termasuk penganiyaan sangat rentan terjadi di Halsel, khususnya di pulau Obi.

Calon wakil bupati Halsel, La Ode Arfan mengemukakan, sebagai pensiunan anggota Polri yang juga pernah bertugas di Obi, dirinya merasa prihatin dengan tingginya kasus penganiyaan yang kerap terjadi di tengah masyarakat.

La Ode berpesan ke masyarakat Halsel, khususnya masyarakat di Pulau Obi, agar tetap menjaga kerukunan antar sesama dan saling mengingatkan untuk menjauhi segala bentuk kejahatan. Termasuk salah satu sumber kejahatan yang diakibatkan dari mengkonsumsi minuman keras.

Menurut dia, kebanyakan kejahatan terjadi akibat dari mengkonsumsi minuman keras. La Ode berharap masyarakat untuk menjaga diri dan tidak mengkonsumsi minuman haram yang akan berakibat mencelakakan diri.

“Kita semua harus bahu-membahu, satukan persepsi untuk kebaikan bersama. Kita saling mengingatkan kepada sesama, agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi. Kita harus menjaga agar generasi muda kita tidak berpengaruh untuk melakukan kekerasan apalagi kejahatan,” pesan La Ode.

Dirinya juga memberi perhatian pada peran masyarakat dalam menjaga keamanan antar sesama. Bagi dia, peran lingkungan, keluarga, dan masyarakat umum akan menekan angka kriminal uang kerap terjadi di tengah masyarakat. (*)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!