Resmi Didaftarkan ke KPU Ternate, MGB Optimis NasDem Dapat Dua Kursi di Dapil II

Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Malut, M. Ghifari Bopeng. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TERNATE Bagi masyarakat Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut), nama Muhammad Ghifari Bopeng (MGB) tidak lagi asing di telinga.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini merupakan salah satu pengusaha muda yang tidak lagi diragukan sepak terjangnya dalam dunia usaha. Bahkan, ayah tiga anak ini pernah dipercayakan mejadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Maluku Utara.

Setelah sekian lama bergelut di dunia usaha, pria kelahiran 5 Juni 1989 akan mencoba keberuntungannya dengan terjun ke dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai anggita DPRD Kota Ternate bersama Partai Nasional Demokrat (NasDem).

“Anak mudah sudah seharusnya terlibat aktif dalam politik. Kita tidak boleh duduk berpangku tangan, keterlibatan anak muda dalam perpolitikan sudah sangat dibutuhkan. Kita harus buktikan anak muda juga bisa berbuat untuk daerah ini,” ucap Muhammad Ghifari Bopeng usai DPD Partai NasDem Kota Ternate mendaftar ke KPU, Minggu (14/05/2023).

Dunia politik tidak bisa lepas dari hidup Muhammad Ghifari Bopeng. Darah politisi memang benar-benar mengalir dalam tubuh suami Bunga Caecaria Dwihapsati ini.

Kenapa tidak, ayahnya Umar Bopeng merupakan salah satu politisi ulung di Maluku Utara. Begitu juga ibunya, Husni Bopeng yang juga salah satu politisi perempuan yang tidak lagi diragukan sepak terjangnya dalam kancah perpolitikan Maluku Utara.

M. Ghifari Bopeng yang kini menjabat sebagai Ketua Garda Pemuda NasDem (GPND) Maluku Utara (Malut), bakal menunjukan eksistensinya sebagai salah satu anak muda yang patut diperhitungkan di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Keluar dari “Kandang”, M. Ghifari Bopeng memilih bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) II Kecamatan Ternate Selatan-Kecamatan Moti. Padahal bila dilihat, peluang untuk mendapatkan kursi, jika M. Ghifari Bopeng harusnya mengambil dapil IV Ternate Utara. Namun sebagai politisi, M. Ghifari Bopeng merasa sangat tertantang untuk mengambil Dapil Ternate Selatan-Moti.

“Sebagai seorang politisi kita harus selalu siap. Dimana pun Dapilnya kita selalu siap,” tegas Ghifari.

Dengan segala pengalaman yang dimilikinya, M. Ghifari Bopeng yang kini dipercayakan sebagai Ketua Umum KONI Kota Ternate ini optimis jika dirinya bisa bersaing dengan para politis senior lainnya.

“Dengan komitmen yang kuat dan semua pengalaman yang saya miliki, saya kira bisa menjadi modal yang cukup untuk bisa bersaing dengan para politis senior lainnya. Dan saya kira NasDem punya kans untuk dapat lebih dari dua kursi di Dapil Ternate Selatan-Moti,” ungkap Ghifari dengan optimis.

Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Maluku Utara ini berkomitmen, jika masyarakat menitipkan amanah ke pundaknya dengan terpilih sebagai anggota DPRD Kota Ternate, maka dengan segala pengalamannya M. Ghifari Bopeng sangat siap mengawal aspirasi masyarakat di parlement nanti. (red)

Respon (11)

  1. This is very interesting, You’re a very skilled blogger. I’ve joined your rss feed and look forward to seeking more of your fantastic post. Also, I have shared your website in my social networks!

  2. Some really wonderful content on this internet site, thanks for contribution. “We are always in search of the redeeming formula, the crystallizing thought.” by Etty Hillesum.

  3. It is appropriate time to make some plans for the future and it is time to be happy. I have read this post and if I could I want to suggest you some interesting things or tips. Perhaps you can write next articles referring to this article. I want to read more things about it!

  4. Thanks for ones marvelous posting! I truly enjoyed reading it, you will be a great author.I will always bookmark your blog and definitely will come back in the foreseeable future. I want to encourage you to definitely continue your great work, have a nice evening!

  5. I’ve recently started a blog, the information you offer on this web site has helped me greatly. Thank you for all of your time & work. “Quit worrying about your health. It’ll go away.” by Robert Orben.

  6. I’m really enjoying the theme/design of your weblog. Do you ever run into any browser compatibility problems? A couple of my blog visitors have complained about my website not working correctly in Explorer but looks great in Chrome. Do you have any advice to help fix this problem?

  7. Those are yours alright! . We at least need to get these people stealing images to start blogging! They probably just did a image search and grabbed them. They look good though!

Komentar ditutup.