Pesan KNPI Untuk Kapolda Malut yang Baru

  • Bagikan
Kapolda Malut, Irjen Pol Risyapudin Nursin. (Istimewa)
banner 468x60

PENA – DPD KNPI Maluku Utara (Malut) menyambut kedatangan Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Risyapudin Nursin, dengan beberapa pesan penting.

Ketua KNPI Malut, Irman Saleh mengatakan, kehadiran Kapolda harus menciptakan warna baru di tubuh Polda Malut yang harus punya dampak baik untuk masyarakat.

Selain itu, Irman juga menegaskan bahwa Kapolda harus fokus pada kasus korupsi, jangan hanya prioritas pada kasus pidana umum.

“Kapolda harus menjaga jarak dengan pejabat di Malut. Kalau terlalu dekat, ditakutkan Kapolda tidak bisa berbuat apa-apa kalau pejabat itu bermasalah secara hukum,” tegas Irman, yang juga jurnalis senior di Malut ini, Senin (23/11).

Kehadiran Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin Nursin, juga bertepatan dengan berjalannya tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di 8 kabupaten/kota di Malut.

Untuk itu, Irman mengingatkan kepada Kapolda, harus memberikan bukti kepada masyarakat bahwa Polri, khususnya Polda Malut itu netral di tengah hajatan politik yang sedang berlangsung.

Jika ada oknum yang terlibat politik praktis, tambah Irman, Kapolda harus berikan sanksi tegas.

“Kapolda harus ingat, warga Malut mengontrol kerja-kerja Polda, termasuk pengamanan Pilkada di 8 kabupaten dan kota di Malut,” tutup Irman. (*)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *