PN Tobelo Percayakan YLBH Malut Kelola Posbakum

  • Bagikan
Penandatanganan MoU antara YLBH Malut dan PN Tobelo terkait Pobakum. (Istimewa)

PENA – Pengadilan Negeri Tobelo, Halmahera Utara, mempercayakan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) ke Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Maluku Utara.

“Kita diberikan kepercayaan oleh PN Tobelo untuk mengelolo Posbakum di PN Tobelo. Kepercayan itu dituangkan dalam MoU sebagai perwujudan dari implementasi UU Nomor 16 tahun 2011 tentang bantuan hukum,” kata Direktur YLBH Malut, M. Bahtiar Husni, (17/3).

YLBH, kata Husni, merupakan salah satu organisasi bantuan hukum terakreditasi oleh Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Maluku Utara. Oleh sebab itu, kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum dengan kategori tidak mampu membayar jasa pengacara/advokat, dapat mendapatkan bantuan hukum secara gratis pada pelayanan bantuan hukum.

Sebelumnya YLBH Malut juga telah diberikan kepercayaan untuk melakukan pelayanan Posbakum pada Pengadilan Agama (PA) Morotai di Tobelo. Kerja sama itu pada bulan Februari lalu.

Atas nama YLBH Maluku Utara, Bahtiar mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan PN dan PA untuk memaksimalkan Posbakum.

“Kami akan memaksimalkan seluruh tenaga advokat yang ada di YLBH Malut agar memberikan pelayanan bantuan hukum ini dengan baik dan maksimal. Atas nama YLBH Malut, kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang  diberikannya,” ucapnya. (Nda/Red)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!