Jufri Optimis Pimpin DPC PKB Haltim

0
Jufri Hi. Saleh. (Istimewa)

PENA – Perebutan posisi Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kabupaten Halmahera Timur, menjelang musyawarah cabang DPC PKB serentak se-Provinsi Maluku Utara mulai memanas.

Sejumlah nama yang digadang-gadang ikut bertarung merebut posisi nomor satu PKB Haltim mulai bermunculan, salah satunya nama Jufri Hi. Saleh.

Kepada wartawan, Selasa (30/3), Jufri mengatakan kesiapannya ikut bertarung dan optimis memenangkan pertarungan dalam muscab PKB serentak nanti.

Ini dibuktikan dengan dukungan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB Haltim yang terus mengalir. Dari 10 DPAC, kata Jufri, saat ini sudah 8 DPAC yang sudah menyatakan sikap mendukung dirinya untuk menduduki Ketua DPC PKB Haltim.

Selain DPAC, dukungan dari berbagai pihak juga ikut mengalir ke dirinya.

“Saya optimis PKB Haltim dalam genggaman saya. Selain dukungan dari 8 DPAC, berbagai pihak juga sudah menyatakan siap mendukung,” katanya optimis.

Menurutnya, dukungan yang mengalir dari DPAC bukan tanpa alasan, tetapi sudah melalui kajian matang demi perbaikan PKB Haltim ke depan.

Apalagi dalam perjalanannya selama ini, lanjut Upi sapaan akrabnya, PKB Haltim tidak pernah memperoleh kursi DPRD. 

“Ini yang menjadi catatan penting bagi calon Ketua DPC PKB Haltim,” tandasnya.

Bagi dia, seorang Ketua DPC PKB Haltim harus memiliki visi yang jelas untuk membesarkan partai, bukan sebaliknya.

“Muscab kali ini adalah momentum tepat membenahi partai dan ajang mempertaruhkan harga diri bagi ketua terpilih, apalagi partai yang non seat di parlemen,” ujarnya.

Jika dirinya terpilih sebagai Ketua DPC PKB Haltim, langkah awal yang ia lakukan adalah restrukturisasi kepengurusan, mulai dari DPC hingga ranting.

“Jika terpilih, target pertama adalah membenahi seluruh struktur partai, mulai DPC hingga ranting. Ini mesin partai yang wajib dibentuk. Struktur partai yang sudah terbentuk saat ini tinggal dimaksimalkan,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here