banner 1080x1080 banner 1080x1080 banner 1080x1080

Sekretaris PKB Malut: Kita Percaya Jasri Usman Punya Solusi Terbaik

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman. (penamalut.com)
banner 468x60

PENAMALUT.COM, TERNATE – Kabar retaknya hubungan antara Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman dan Wakilnya Jasri Usman terus mendapat sorotan publik. Kabar itu kian disorot setelah beberapa waktu lalu Jasri mengaku tidak dilibatkan dalam beberapa pengambilan keputusan di pemerintahan.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maluku Utara (Malut), Abdul Malik Sillia, memerintahkan seluruh kader dan pengurus PKB di 9 kabupaten dan kota tidak ikut campur dinamika yang terjadi Pemkot Ternate saat ini.

“Bagi seluruh pengurus, kader dan simpatisan PKB di 9 kabupaten/kota, saya perintahkan tidak mencampuri urusan dan dinamika politik yang sedang terjadi di Pemkot Ternate saat ini,” tegas Malik, Kamis (22/7).

Seperti diketahui, Wakil Wali Kota Ternate Jasri Usman, juga merupakan ketua DPW PKB Malut. Malik menaruh kepercayaan penuh pada ketuanya tersebut. Bagi Malik, Jasri pasti punya solusi terbaik dalam menyelesaikan persoalan yang sedang terjadi di Pemkot Ternate.

“Untuk itu, para kader harus tetap tenang. Jangan mengeluarkan pernyataan yang dapat membuat gaduh, meskipun dinamika yang terjadi di Pemkot melibatkan ketua wilayah kita,” tukasnya.

Malik juga mengajak seluruh kader PKB di Malut agar mendoakan yang terbaik untuk Wakil Wali Kota Jasri Usman. Para kader diminta bersabar dan memberikan waktu kepada Jasri untuk menyelesaikan persoalan yang sedang terjadi.

“Sekali lagi saya tegaskan, jangan campur urusan Pemkot Ternate,” tegas Malik.

Seperti diberitakan sebelumnya, hubungan antara Wali Kota Tauhid Soleman dan Wakilnya Jasri Usman sudah tidak harmonis setelah beberapa pengambilan keputusan di Pemkot berjalan sepihak. Jasri yang merasa tidak dilibatkan bahkan memilih keluar dari grup WhatsApp Pemkot Ternate.

Pernyataan Abdul Malik Sillia yang mendesak seluruh kader PKB untuk tetap tenang, patut diduga telah membenarkan bahwa hubungan antara Tauhid dan Jasri memang tidak baik saja. (*)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *