DPRD Halbar Dorong 4,7 Miliar Untuk Ruas Jalan Desa Sasur

  • Bagikan
Ketua Komisi III DPRD Halbar, Juliche D. Baura. (Haryadi/Penamalut)

PENAMALUT.COM, JAILOLO – DPRD Halmahera Barat bakal mendorong anggaran 4,7 miliar mendahului Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2021 untuk pekerjaan ruas jalan Desa Sasur, Kecamatan Sahu.

Ketua Komisi III DPRD Halbar, Juliche D. Baura saat dikonfirmasi usai rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas PUPR Halbar, Kamis (5/8) kemarin menyatakan, Komisi III bakal bersama-sama mendorong anggaran untuk pembuatan ruas jalan di Desa Sasur, Kecamatan Sahu.

“Kami sama-sama mencari solusinya, yang terpenting harus sesuai payung hukum, jangan sampai menjadi masalah dengan alokasi anggaran nanti. Dengan cara seperti apa, kami sementara masih berkoordinasi,” ujar Juliche.

Mantan Ketua DPRD Hlabar periode 2014-2019 ini menyebut untuk ruas jalan Desa Sasur terdapat 7 Kilometer. Untuk itu akan didorong anggafan 4,7 miliar difokuskan untuk jalan tersebut.

Sementara untuk jembatan yang ada di ruas tersebut belum bisa dianggarkan. Sebab pekerjaan jembatan ini membutuhkan anggaran sekitar 7 miliar sesuai perhitungan Kadis PUPR Halbar, dan disebutkan ada 7 jembatan yang harus dibuat.

Menurutnya, ruas jalan Sasur saat ini sangat memprihatinkan. Sehingga itu harus ditangani, karena cukup berat bagi pengguna jalan terutama warga Desa Sasur yang sering melintas jalan tersebut.

Politisi PDIP ini bilang, pihaknya berupaya sehingga anggaran di perubahan bisa terakomodir walaupun dalam pagu belum ada.

“Yang pastinya harus dianggarkan. Apapun harus termaktub dalam batang tubuh APBD Perubahan agar bisa bekerja terlebih dahulu dan disepakati dalam rapat tadi, sehingga teratasilah masalah jalan yang berada di Desa Sasur,” jelasnya.

Ia menegaskan Komisi III bersama Banggar DPRD akan bersama-sama mengawal progres anggaran untuk jalan Sasur.

“Mudah-mudahan rapat ini kami juga tindaklanjut ke Bupati sebagai pengambil kebijakan, agar dapat mendahului APBD-P dengan anggaran 4,7 miliar bisa masuk,” harapanya. (adi/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!