Lokal  

DPRD Halbar Dorong 4,7 Miliar Untuk Ruas Jalan Desa Sasur

Ketua Komisi III DPRD Halbar, Juliche D. Baura. (Haryadi/Penamalut)

PENAMALUT.COM, JAILOLO – DPRD Halmahera Barat bakal mendorong anggaran 4,7 miliar mendahului Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2021 untuk pekerjaan ruas jalan Desa Sasur, Kecamatan Sahu.

Ketua Komisi III DPRD Halbar, Juliche D. Baura saat dikonfirmasi usai rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas PUPR Halbar, Kamis (5/8) kemarin menyatakan, Komisi III bakal bersama-sama mendorong anggaran untuk pembuatan ruas jalan di Desa Sasur, Kecamatan Sahu.

“Kami sama-sama mencari solusinya, yang terpenting harus sesuai payung hukum, jangan sampai menjadi masalah dengan alokasi anggaran nanti. Dengan cara seperti apa, kami sementara masih berkoordinasi,” ujar Juliche.

Mantan Ketua DPRD Hlabar periode 2014-2019 ini menyebut untuk ruas jalan Desa Sasur terdapat 7 Kilometer. Untuk itu akan didorong anggafan 4,7 miliar difokuskan untuk jalan tersebut.

Sementara untuk jembatan yang ada di ruas tersebut belum bisa dianggarkan. Sebab pekerjaan jembatan ini membutuhkan anggaran sekitar 7 miliar sesuai perhitungan Kadis PUPR Halbar, dan disebutkan ada 7 jembatan yang harus dibuat.

Menurutnya, ruas jalan Sasur saat ini sangat memprihatinkan. Sehingga itu harus ditangani, karena cukup berat bagi pengguna jalan terutama warga Desa Sasur yang sering melintas jalan tersebut.

Politisi PDIP ini bilang, pihaknya berupaya sehingga anggaran di perubahan bisa terakomodir walaupun dalam pagu belum ada.

“Yang pastinya harus dianggarkan. Apapun harus termaktub dalam batang tubuh APBD Perubahan agar bisa bekerja terlebih dahulu dan disepakati dalam rapat tadi, sehingga teratasilah masalah jalan yang berada di Desa Sasur,” jelasnya.

Ia menegaskan Komisi III bersama Banggar DPRD akan bersama-sama mengawal progres anggaran untuk jalan Sasur.

“Mudah-mudahan rapat ini kami juga tindaklanjut ke Bupati sebagai pengambil kebijakan, agar dapat mendahului APBD-P dengan anggaran 4,7 miliar bisa masuk,” harapanya. (adi/ask)

Respon (11)

  1. I’m impressed, I need to say. Really hardly ever do I encounter a weblog that’s each educative and entertaining, and let me let you know, you have hit the nail on the head. Your thought is outstanding; the problem is one thing that not enough individuals are speaking intelligently about. I’m very blissful that I stumbled across this in my seek for something referring to this.

  2. Ping-balik: 웹툰 사이트
  3. Ping-balik: click here
  4. Ping-balik: 티비위키
  5. I just could not depart your site prior to suggesting that I extremely enjoyed the standard information a person provide for your visitors? Is gonna be back often to check up on new posts

Komentar ditutup.