Upaya Dinas Pertanian Kota Ternate Kembangkan Sektor Pertanian

  • Bagikan
Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman didampingi Kadis Pertanian Rizal Marsaoly dan Plt Kepala Bapelitbangda Rizal Marsaoly dalam rapat dengan penyuluh pertanian yang berlangsung tadi. (Udi/Penamalut)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Pemerintah Kota Ternate melalui Dinas Pertanian saat ini tengah berupaya mengembangkan sektor perekonomian di tengah pandemi covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukan Dinas Pertanian adalah dengan melakukan riset di bidang pertanian. Ini dilakukan agar mendukung visi misi Wali Kota M. Tauhid Soleman dan Wakil Wali Mota Jasri Usman sebagaimana yang telah dijabarkan dalam RPJMD Kota Ternate untuk lima tahun ke depan.

“Kita sadari bahwa di Kota Ternate ini pengembangan sektor pertanian tidak sama dengan kota-kota lain, karena pertanian berbasis Gapoktan. Pertanian berbasis Gapoktan ini salah satu sektor yang paling memberikan kontribusi besar terhadap pengembangan ekonomi di Kota Ternate,” kata Kepala Dinas Pertanian Kota Ternate, Tamrin Marsaoly disela-sela rapat bersama Wali Kota M. Tauhid Soleman dan Kepala Bapelitbangda Rizal Marsaoly, Selaaa (10/9) tadi.

Tamrin melanjutkan, salah satu contoh ketika semua menjerit akibat covid, yang bisa hidup ini adalah petani. Karena itu, yang dibicarakan adalah bagaimana skema pemerintah Kota Ternate ke depan terhadap pengembangan pertanian, seperti bantu petani dalam sarana produksi yang mereka butuhkan.

Usai rapat tersebut, Tamrin kepada wartawan menyampaikan, sesuai arahan dari wali kota, yang paling penting bagaimana agar penyuluh itu menjadi garda terdepan untuk pengembangan ekonomi di Kota Ternate.

Berikutnya lagi, penyuluh ini segala hal terbatas. Dengan pertemuan tadi, penyuluh sampaikan mengenai pertanian dihadapan wali kota.

“Pak wali kota mengiyakan semua hal yang dikemukakan para penyuluh. Alhamdulillah pak wali kota perintahkan ke saya untuk persiapan merancang program pengembangan pertanian ke depan, agar supaya penyuluh ini bisa sejahtera,” pungkasnya. (udi/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!