Kantongi 12 Rekomendasi, Maruf Majid Siap Pimpin KNPI Ternate

  • Bagikan
Calon Ketua KNPI Kota Ternate, Maruf Majid. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Musyawarah DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Ternate yang direncanakan akan digelar Oktober mendatang turut diramaikan oleh kontestan calon ketua dari kalangan milenial.

Adalah Maruf Majid, yang telah digadang-gadang menjadi salah satu calon ketua KNPI Ternate periode 2021-2024. Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini bahkan telah memperoleh dukungan dari 12 organisasi kepemudaan (OKP) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI yang tersebar di Kota Ternate.

12 OKP dan DPK tersebut secara sah dan meyakinkan mendukung Maruf untuk menjadi ketua dengan memberikan rekomendasi yang dalam waktu dekat bakal diajukan kepada steering committee Musda KNPI Ternate.

Seperti diketahui, Maruf merupakan alumni S1 Fakultas Hukum Unkhair. Ia juga adalah mantan pengurus HMI Cabang Ternate dalam dua kali periodesasi, yakni 2017-2018 dan 2019-2020.

Di HMI, ia menjadi Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM periode 2017-2018 dan kembali dipercaya dengan naik menjadi Ketua Bidang Hukum dan HAM HMI Cabang Ternate periode 2019-2020.

“Meski syarat menjadi calon ketua cukup mengantongi tiga rekomendasi DPK, tapi konsolidasi yang kami bangun telah memperoleh rekomendasi 12 OKP dan DPK,” papar Maruf, Senin (16/8) di Kafe Jarod Ternate.

Selain itu, Maruf masih terus intens berkomunikasi dengan OKP lain. Tidak itu saja, ia juga telah sowan kepada senior dan tokoh-tokoh HMI di Ternate.

“Saya sudah siloloa (sowan) ke senior-senior. Alhamdulillah, mereka beri dukungan. Mereka bahkan menyatakan siap mengawal kemenangan saya untuk bertarung di KNPI Kota Ternate,” aku alumni Unkhair tahun 2020 ini.

Dalam pertarungan kali ini, Maruf membawa keinginan kalangan milenial. Karena dia berkeinginan melahirkan pemuda wirausaha yang progresif jika diberi kepercayaan memimpin KNPI Ternate.

“Kita harus terus mengedukasi kalangan milenial. Membuat pelatihan yang mampu membawa kemandirian, semangat berjuang dan bertindak progresif. Agar kedepan, milenial yang tersedia adalah milenial yang siap ditempatkan dalam kondisi apapun,” singkat Maruf tentang visinya menjadi calon ketua KNPI Ternate. (*)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!