Octabrilia T. Batali, Anak Petani Yang Sukses Bawa Baki Pada HUT RI di Halbar

  • Bagikan
Octabrilia T. Batali, pembawa baki saat upacara kenaikan bendera yang bertempat di lapangan Sasadu Lamo, Halbar. (Haryadi/Penamalut)

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Suksesnya pelaksanaan upacara HUT RI 76 di tingkat Kabupaten Halmahera Barat, tidak terlepas dari peran seorang Octabrilia T. Batali.

Anak petani di Desa Goin, Kecamatan Tabaru, Kabupaten Halbar ini berhasil menyelesaikan tugasnya sebagai pembawa bendera merah putih (Baki) pada saat pelaksanaan upacara kenaikan bendera yang bertempat di Lapangan Sasadu Lamo, Desa Acango, Selasa (17/8).

Ditemui usai pelaksanaan upacara 17 Agustus, pelajar berusia 15 tahun yang merupakan putri dari pasangan Dokmer Batali dan Resti Tatimu ini menyampaikan rasa syukurnya atas terpilihnya dia sebagai pembawa baki.

“Saya senang sekali saat ditunjuk sebagai pemabawa baki. Ini memang suatu kebanggaan buat saya dan orang tua saya,” ujarnya terharu.

Selama menjalani masa pelatihan, ia mengaku tidak ada kendala yang dihadapinya. Bagi dia, banyak hal yang didapat selama masa karantina merupakan satu pelajaran yang sangat berharga.

Octabrilia bersama kedua orang tuanya. (Haryadi/Penamalut)

Anak ketiga dari empat bersaudara ini rupanya punya cita-cita ingin menjadi seorang polisi wanita (Polwan). Cita-cita ini ia dambakan ketika menginjakkan kakinya di bangku SMA.

“Saya bercita-cita ingin jadi seorang polisi,” tuturnya.

Sementara ibu dari Octabrilia, Resti Tatimu, mengaku bangga dan sangat bersyukur atas terpilihnya Octabrilia sebagai pembawa baki.

Apa yang dicapai sang anak ini memang sulit, akan tetapi berkat kasih tuhan, sehingga anaknya mengemban tugas dengan baik.

“Saya juga ucapkan terima kasih  kepada para pelatih, baik dari TNI/Polri maupun Purna Paskibraka yang sudah melatih dan mempercayakan anak kami untuk menjalankan tugas sebagai anggota Paskibraka,” tukasnya. (adi/ask)

banner 680x680 banner 1280x473
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!