Malas, DPRD Sula Minta Bupati Fifian Ganti Kadis PUPRKP

  • Bagikan
Kepala Dinas PUPRKP, Samsul Bahri Soamole. (Dok pribadi)

PENAMALUT.COM, SANANA – DPRD Kepulauan Sula mendesak Bupati Fifian Adeningsi Mus segera mengganti Kapala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman (PUPRKP).

Ini karena Kepala Dinas PUPRKP, Samsul Bahri Soamole, dinilai malas dalam melaksanakan tugasnya.

“Kepala Dinas PUPRKP ini malas berkantor dan tidak loyal dalam tugas yang diberikannya. Maka dari itu, kami minta kepada Bupati agar mencopot yang bersangkutan dari jabatannya,” desak Ketua Komisi III DPRD Kepsul, Lasidi Leko kepada wartawan, Sabtu (21/8).

Menurut Lasidi, seharusnya Kepala Dinas PUPRK melakukan monitoring terhadap pekerjaan yang bermasaalah seperti jembatan air kali Baleha dan jembatan air kali Fuata. Pekerjaan tersebut, kata Lasidi, harus dikawal hingga tuntas.

“Namun yang terjadi, Kadis PUPRKP ini malah lalai dalam menjalankan tugasnya,” tuturnya.

Ia bilang, masalah lain yang harusnya juga diselesaikannya adalah masalah tender proyek di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Sula yang bermasaalah. Di mana terjadi maladmistrasi pada proses tender tersebut yang sampai saat ini belum ada titik terangnya.

Dengan sejumlah masalah yang dihadapi PUPRKP saat ini, politisi PBB itu meninta kepada Bupati Fifian agar tidak lagi mempertahankan Samsul Bahri Soamole dari jabatannya sebagai Kadis PUPRKP.

“Apabila Bupati tidak sesegera mengganti Kadis PUPRKP, maka dalam waktu dekat kami akan menyampaikan ini dalam paripurna pandangan fraksi nanti,” tegasnya menutup. (ish/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!