Jembatan Marabose Kembali Memakan Korban

  • Bagikan
Mobil yang diduga melindas kaki salah satu korban dalam insiden Lakalantas malam tadi. (Amrul/Penamalut)

PENAMALUT.COM, LABUHA – Kejadian kecelakaan lalulintas (Lakalantas) kembali terjadi di jembatan Desa Marabose, Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan, tepatnya di depan Cafe Bungalow.

Lakalantas ini terjadi pada Jumat (27/8) sekira pukul 23.17 WIT malam tadi.

Bermula ketika pengendara sepeda motor merk Blade hitam dari arah Labuha menuju Babang dan pengendara Honda Beat dari arah Rumah Sakit Marabose menuju Labuha.

Ketika kedua pengendara ini sampai di jembatan tersebut, entah kenapa sepeda motor Blade hitam menyenggol pengendara sepeda motor Beat yang dikendarai Awan dan ibunya.

Pengendara Honda Beat ini kemudian terjatuh dan terlempar di bawah kolom jembatan. Sementara ibunya jatuh di tempat dan tak bisa bergerak. Tiba-tiba saja sebuah mobil dari arah belakang dengan kecepatan tinggi langsung melindas kaki ibu tersebut.

“Sebelum ditabrak mobil, itu ketabrakan motor dengan motor berlawanan arah. Korban tadi posisi dari Babang menuju Labuha, terus yang menyenggol itu dari Labuha menuju Babang dengan motor Blade hitam,” kata salah satu saksi mata, Rusdianto.

Setelah menabrak, sepeda motor Blade hitam itu langsung melarikan diri.

Saksi lainnya, Ansar, saat diwawancarai wartawan mengatakan,  ketika mendengar bunyi tabrakan, ia dan beberapa orang lainnya berlari menuju lokasi kejadian untuk membantu korban.

“Tiba-tiba saja mobil dari arah belakang langsung melindas ibu korban. Selanjutnya kami sudah tidak tahu lagi,” katanya.

Beruntung, kedua korban masih bisa selamat, meski ibu yang terlindas mengalami luka parah dan harus dirawat intensif. Awan hanya menderita luka di kaki dan perut.

Adit, sopir mobil yang melindas kaki ibu korban menuturkan, ia tidak melihat apa-apa saat melaju kendaraannya lantaran lokasi tersebut gelap. Ketika mendekati korban, barulah ia kaget dan langsung membelokan mobilnya ke kanan.

Terpisah, korban Awan, saat ditemui di rumah sakit mengagatakan, ia dan ibunya dari rumah sakit menjenguk sudara yang melahirkan. Saat balik ke rumah, ia memboncengi ibunya dengan kecepatan rendah.

“Saya bawah motor baik-baik, tiba-tiba ada yang hantam dari belakang kencang sekali. Saya dan ibu saya langsung jatuh. Saya jatuh di barangka jembatan dan tersangkut dia tiang,” tuturnya.

Ia juga tidak mengingat secara jelas yang menabrak itu motor atau mobil, namun dugaannya bahwa itu sepeda motor yang menabrak.

Atas kejadian ini, pihak Satuan Lalulintas (Satlantas) dari Polres Halsel telah mengamankan barang bukti berupa kendaraan mobil dan sepeda motor.

“Setelah kami dapat informasi lakalantas, kami langsung turun dan amankan kendaraannya sekaligus membawa pengendara mobil maupun sepeda motor untuk dimintai keterangan,” tutup Aipda Randi, Penyidik Lakalantas Satlantas Polres Halsel.

Sekadar diketahui, Lakalantas yang terjadi di jembatan Marabose ini sudah terjadi beberapa kali. Dan bahkan menelan korban jiwa. (rul/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!