Siswa SMA N 8 Kota Ternate Siap Divaksin

  • Bagikan
Suasana sosialisasi vaksinasi covid-19 di SMA Negeri 8 Kota Ternate.

PENAMALUT.COM, TERNATE – Siswa SMA Negeri 8 Kota Ternate dalam waktu dekat bakal divaksinasi covid.

Ini setelah menerima sosialisai dari Polda Maluku Utara kemarin terkait pentingnya vaksinasi, kini pihak sekolah tinggal menunggu informasi lanjuta dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Malut. Para siswa-siswi menyatakan siap mengikuti vaksinasi tersebut.

Kepala Sekolah SMAN 8, Munira Assagaf, melalui Wakasek bidang ke Humas, Faudjia Fatmon mengatakan, meskipun sudah ada sosialisasi dari berbagai pihak baik Polda maupun petugas kesehatan, tetapi semua keputusan berada di dinas.

“Kita sisa tunggu arahan dari dinas, kapan dan waktunya kita tetap siap divaksin,” ujar Faudjia kepada wartawan, Selasa (31/8).

Saat ini, kata dia, pihak sekolah sudah menerima surat pemberitahuan dari Dikbud untuk melakukan vaksinasi. Namun waktu dan tangal pelaksanaannya belum dipastikan dengan jelas.

Sebelum melakukan vaksinasi ke siswa, akan dilakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada orang tua wali siswa.

“Kita juga akan sosialisasi dulu ke orang tua mereka. Kalau mereka mengiyakan, barulah divaksin. Kalau ada yang menolak, berarti kita siswa itu tidak bisa divaksin,” terangnya.

Dirinya mengaku dari jumlah keseluruhan 642 siswa, saat sebagiannya sudah melakukan vaksinasi. Begitu juga dengan guru-guru. Ia juga menegaskan selama pandemi covid, belum ada siswa di sekolah tersebut yang terpapar. (ano/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!