Dishub Ternate Diduga Beri Petunjuk Soal Penyekatan Parkiran GAIA Hotel

  • Bagikan
GAIA Hotel yang terletak di depan Jatiland Mall Ternate. (Udi/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Hotel GAIA yang terletak di depan Jatiland Mall, Kelurahan Gamalama, Kota Ternate, menabrak aturan lantaran menyekat lahan parkir di depannya.

Hal ini membuat pengendara tak bisa melewati depan ruko tersebut dan lantas melaporkan ke Pemerintah Kota Ternate.

Manajemen GAIA Hotel, Ifan saat di wawancarai wartawan mengatakan, penyeketan itu dilakukan sesuai dengan konsep yang telah direncanakan. Bahkan konsep ini telah dikonsultasikan ke pihak Dinas Perhubungan dan Dinas Perkim Kota Ternate, kedua dinas ini kemudian memberikan petunjuk untuk pengurusan izin di Dinas PTSP.

“Mereka (Dishub dan Perkim) arahkan kami ke satu atap (Dinas PTSP) untuk mengurusi izinnya. Kami tanya soal izin yang kami urus ini sudah benar apa belum, mereka bilang itu sudah benar. Jadilah kami buat sekat parkir ini,” aku Ifan saat ditemui wartawan, Kamis (2/9).

Menurutnya, pihaknya siap membongkar sekat yang telah dibangun itu apabila dirasa mengganggu.

“Kami juga tidak ngotot kalau mau bongkar silahkan, karena kita juga tau namanya aturan harus kita taat,” tuturnya.

Ia bilang, sekat lahan parkir yang nantinya dibangun itu bukan hanya sekat biasa, akan tetapi dibuat permanen. Bahkan rapat yang dilakukan pihaknya itu dihadiri Kadishub dan beberapa orang lainnya. Dalam rapat itu, pihak GAIA menunjukan gambaran konsep yang akan dibangun.

“Mereka kemudian bilang jalan saja. Artinya mereka iyakan. Padahal kami juga sudah berencana melakukan launching pada Senin pekan depan usai penyekeatan ini,” tandasnya menutup. (udi/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!