Bupati Sula Minta Penegak Hukum Usut Dana Covid 46 Miliar

  • Bagikan
Bupati Sula, Fifian Adeningsih Mus. (Isrudin/Penamalut)

PENAMALUT.COM, SANANA – penggunaan dana covid-19 di masa kepemimpinan Bupati Hendrata Thes diduga bermasalah. Setelah dilantik, Bupati Fifian Adeningsi Mus langsung meminta Polres Sula dan Kejaksaan Negri (Kejari) Sanana mengusut tuntas penggunaan anggaran covid tahun 2020 sebesar 46 miliar rupiah.

Bukan tanpa dasar Bupati menyampaikan begitu, sebab ditemukannya ribuan Alat Pelindung Diri (APD) covid yang dibiarkan terbengkelai di salah satu ruang Istana Daerah (Isda) yang tidak diketahui dari mana sumber anggarannya.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Sula, Suriati Abdullah menyampaikan, APD yang ditemukan di ruangan Isda tidak tercatat dalam administrasi Dinkes Kepsul.

Bupati Fifian meminta hal itu diusut mengingat pandemi covid di Indonesia belum berakhir, sementara anggarannya dihabiskan tidak sesuai penanganannya.

“Anggaran covid ini cukup besar, namun tim covid sudah dibubarkan. Olehnya itu saya minta kepada kejaksaan maupun kepolisian agar bisa mengusut penggunaan anggaran covid itu sebagaimana yang telah ditegaskan oleh Presiden,” pintanya mengakhiri. (ish/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!