Temuan 500 Juta Pada Inspektorat Halsel, Inspektur dan Sekretaris Inspektorat Bungkam

  • Bagikan
Sekretaris Inspektorat Halsel, Fadila Abbaa. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, LABUHA – Hasil audit ketaatan atas pengelolaan keuangan pada Inspektorat Kabupaten Halmahera Selatan periode 1 Januari sampai 4 Agustus 2021, ditemukan penggunaan anggaran fiktif sebesar 500 juta lebih.

Temuan ini melibatkan Sekretaris Inspektorat Halsel, Fadila Abbas alias FA yang sekaligus mantan Pelaksana Tugas (Plt) Inspektur.

Fadila Abbas saat dimintai keterangan menolak berkomentar.

“Mohon maaf pak, untuk hasil temuan audit, saya tidak bisa memberikan komentar atau tanggapan. Silahkan saja wawancara atasan saya, biar atasan saya yang memberikan keterangan,” kata Fadila saat ditemui wartawan, Senin (4/10) tadi.

Fadila beralasan tidak mau memberikan tanggapan atau komentar, lantaran dirinya tidak lagi menjabat sebagai Kepala Inspektorat.

“Sekali lagi saya mohon maaf, saya tidak bisa memberikan komentar. Kalau soal hasil audit, kita tunggu proses selanjutnya saja,” ujarnya.

Sementara Pelaksana Tugas Inspektur Halsel, Saiful Turuy, juga tidak mau berkomentar soal temuan itu.

“Saya minta maaf, untuk saat ini saya tidak bisa berkomentar. Wawancara saja dengan Pak Rudi, karena semuanya harus melalui Pak Rudi,” singkat Saiful sambil berlalu.

Tidak diketahui pasti siapa Pak Rudi yang dimaksud Saiful, namun informasinya Rudi adalah staf khusus Bupati Halsel Usman Sidik. (rul/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!