Pelaksanaan Vaksinasi Maritim di Tidore Berjalan Sukses

  • Bagikan
Peninjauan pelaksanaan vaksinasi Maritim di Pelabuhan Trikora, Kota Tidore Kepulauan. (Aksal/NMG)

PENAMALUT.COM, TIDORE – Pelaksanaan vaksinasi Maritim yang digelar TNI Angkatan Laut (AL) berjalan sukses.

Serbuan vaksinasi yang berlangsung di Pelabuhan Trikora, Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Provinsi Maluku Utara (Malut), Kamis (7/10) mendapat antusias dari masyarakat Kota Tikep.

“Kita lihat secara nyata TNI AL melaksanakan program vaksinasi dengan membawa tim tenaga kesehatan dari Sorong mendapat respons yang luar biasa dari masyarakat. Kita harapkan pelaksanaan Surya Bhaskara Jaya ini besaran yang kita capai lebih optimal lagi,” kata Kadispotmaral Jakarta, Brigjen (TNI) Mar, Markos, kepada sejumlah wartawan.

Menurutnya, target vaksinasi Surya Bhaskara Jaya (SBJ) berada di posisi kedua atau ketiga. Pihaknya terus berusaha untuk meningkatkan capaian vaksinasi atas dukungan dari semua unsur, baik TNI/Polri, pemerintah daerah dan masyarakat untuk meningkatkan program ini.

“Vaksinansi hari pertama Rabu kemarin sekitar 750, dan Kamis hari ini ditargetkan 1500,” tukasnya.

Capaian ini, lanjut dia, tentu atas antusias dari masyarat Maluku Utara, lebih khususnya masyarakat Kota Tidore Kepulauan dan ini sangat luar biasa.

“Antusias dan partisipasi itu berkat kerja sama muspida, stakeholder dan masyarakat Tikep. Vaksinasi ini merupakan program TNI AL dengan kemampuan yang ada akan dikerahkan untuk pencapaian vaksiansi,” tandasnya.

Markos menambahkan, selain vaksinasi, pihaknya juga akan meresmikan kampung Bahari Nusantara yang merupakan programnya Angkatan Laut diseluruh unsur kewilayahan. Dengan harapan bisa mempunyai satu kampung Bahari, bahkan lebih kalau bisa.

“Disana ada lima klaster yang harus digarap dan ditingkatkan, yakni, kesehatan, kesejatraan, pendidikan, pertahanan dan parawisata,” ucapnya.

Terpisah, Wakil Wali Kota Tikep, Muhammad Sinen menyampaikan banyak terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada TNI AL yang memilih Tidore sebagai kegiatan vaksinasi Maritim.

Ia berharap kerjasama ini terus dilakukan ke depan di berbagai hal.

“Terima kasih juga kepada TNI AL karena telah memilih Pulau Maitara sebagai kampung Bahari Nusantara. Ini sangat luar biasa yang diberikan AL kepada Tidore,” pungkasnya menutup. (gon/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!