Danlantamal Sorong Pimpin Sertijab Danlanal Ternate dan Morotai

  • Bagikan
Danlantamal Sorong memimpin serah terima jabatan Danlanal Ternate dan Danlanal Morotai. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV
Sorong, Laksamana Pertama TNI Imam Musani memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Ternate dan Danlanal Morotai, Senin (11/10).

Danlanal Ternate dari, Kolonel Laut (P) Komaruddin kepada Kolonel Laut (P) Ashari Sunan A. Ashari sebelumnya menjabat sebagai Disinfolahtal Mabesal. Sementara Komaruddin dipromosikan pada jabatan barunya sebagai Staf Ahli Panglima Koarmada I.

Sedangkan Danlanal Morotai dari Letkol Laut (P) Norman Faizal kepada Letkol Laut (P) Amin Wibowo. Amin sebelumnya menjabatan sebagai Pabandya Opsus Ban II Opslat Sopsal Mabesal. Sementara Norman Faizal dipromosikan pada jabatan barunya sebagai Pabandya Renevaops Ban II Sopsal Mabesal.

Danlantamal Sorong, Laksamana Pertama TNI Imam Musani pada kesempatan itu menyampaikan serah terima jabatan pada hakikatnya merupakan dinamika dari sebuah organisasi untuk terus maju dari waktu ke waktu menjadi semakin baik.

Untuk itu, dengan adanya Sertijab ini diharapkan akan tumbuh semangat baru di lingkungan Lanal Ternate dan Lanal Morotai khususnya dan Lantamal XIV pada umumnya.

“Dengan begitu, diharapkan akan muncul penyegaran ide-ide dan pemikiran yang kreatif dan inovatif. Sehingga kinerja Lantamal XIV ke depan akan semakin meningkat,” katanya.

Menurutnya, jabatan yang telah diserahterimakan ini merupakan jabatan-jabatan yang penting di lingkungan Lantamal. Karena Lantamal XIV merupakan komandan pelaksana dukungan bagi unsur-unsur operasi TNI AL. Dengan demikian, Lantamal XIV mempunyai peran yang sangat penting dalam pencapaian tugas Koarmada III maupun TNI AL.

Sebagaimana diketahui bersama, tantangan tugas bersama yang dihadapan Lantamal XIV dari waktu ke waktu semakin kompleks.

“Dengan berbekal moral, profesionalitas dan keberanian, kita terus berupaya melakukan berbagai perubahan positif secara terarah, terukur, jelas, tegas dan bertanggungjawab selaras dengan dinamika lingkungan strategi,” tuturnya.

Ia menambahkan, sebagai pengabdian tugas jabatan di jajaran Lantamal XIV dituntut untuk bisa menempatkan kedudukan secara profesional. Dengan demikian, pejabat Lantamal XIV harus mampu melaksanakan fungsi dan tugas pokok secara keseluruhan maupun terus menerus mengupaykan peningkatan pelayanan yang profesional.

“Selaku pimpinan Lantamal XIV dan atas nama pribadi saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat Kolonel Laut (P) Komaruddin dan Letkol Laut (P) Norman Faizal atas dedikasi dan kerja keras selama menjabat sebagai Danlanal Ternate dan Danlanal Morotai serta sampikan salam hormat saya kepada keluarga di rumah yang setia maupun sabar mendampingi selama penugasan di Lanal Ternate dan Lanal Morotai,” tandasnya. (gon/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!