Jual Ganja, Seorang Pemuda di Ternate Dibekuk Polisi

  • Bagikan
Satresnarkoba saat mengamankan pelaku Narkoba ke Mapolres Ternate. (Satresnarkoba Polres Ternate)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Ternate membekuk seorang pemuda pengedar Narkoba jenis ganja.

Pelaku yang diketahui berinisial ZHD (25) itu ditangkap pada Rabu (20/10) sekira pukul 18.15 WIT di Kelurahan Kampung Pisang, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate.

Kasat Narkoba Polres Ternate, Iptu Joni Aryanto mengungkapkan, penangkapan pelaku pengedar ganja ini bermula ketika tim Unit I Satresnarkoba Polres Ternate pada Rabu pagi sekira pukul 10.25 WIT mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa seseorang yang dicurigai menguasai Narkotika di sekitar wilayah Kecematan Ternate Tengah.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, tim langsung melakukan pengamatan di lapangan dan mendapati pelaku menggunakan sepeda motor datang di salah satu tempat pencucian mobil di Kelurahan Kampung Pisang pada pukul 16.15 WIT sore.

Tanpa menunggu waktu lama, tim langsung mengamankan pelaku dan melakukan penggeledahan. Dari hasil penggeladahan itu, ditemukan 3 sachet plastik bening berisi Narkotika jenis ganja. Dari hasil pengembangan, pelaku mengakui masih menyimpan 3 sachet plastik bening jenis ganja dan 2 linting sisa pakai di kediamannya.

Barang bukti ganjabdan handphone saat diamankan polisi. (Satresnarkoba Polres Ternate)

“Tim langsung menuju ke kediaman pelaku dan melakukan pengeledahan. Dari penggeladahan itu ditemukan barang bukti di dalam kamar, tepatnya di lemari pakaian. Dari hasil interogasi terlapor menerangkan bahwa ganja tersebut adalah milik saudara pelaku sendiri,” ujar Joni saat dihubungi wartawan, Sabtu (23/10).

Selanjutnya, kata Joni, tim langsung mengamankan pelaku ke kantor Satres Narkoba Polres Ternate untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Mantan Kapolsek Ternate Utara ini menambahkan, pelaku juga setelah dites urin, hasilnya positif menggunakan ganja.

Dari hasil penangkapan itu, total barang bukti yang diamankan berupa 3 sachet plastik sedang berisi ganja seberat 3,6 gram, 4 sachet plastik kecil berisi ganja dengan berat 2,7 gram, 2 linting diduga ganja sisa pakai dengan berat 0,4 gram, dan satu unit HP Oppo A37, serta satu unit sepeda motor Honda Scoopy. Total keseluruhan berat ganja 6,8 gram.

“Atas perbuataanya, pelaku diancam pidana dalam pasal 111 ayat (1) atau 127 ayat (1), dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun penjara,” pungkasnya. (gon/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!