Pilkades 6 Desa di Sula Bakal Digelar Bulan Ini

  • Bagikan
Ketua Komisi I DPRD Sula, Muhammad Natsir Sangadji. (Isrudin/NMG)

PENAMALUT.COM, SANANA – Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Sula menggelar rapat dengar pendapat dengan Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Sula dalam rangka membahas jadwal pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang akan dilakukan pada November 2021 ini.

“RDP dengan bagian pemerintahan ini terkait dengan pergeseran jadwal pemilihan kepala desa,” jelas Ketua Komisi I DPRD, Muhammad Natsir Sangadji saat diwawancarai di halaman Kantor DPRD Sula, Selasa, (2/11) tadi.

Natsir menyebut pelaksanaan Pilkades ini dianggarkan sekitar 300 juta lebih pada APBD Perubahan. Meski demikian, jadwal pelaksanaan Pilkades belum ditentukan.

Pilkades yang rencananya digelar pada November ini berjumlah 6 desa, setelah adanya penambahan 2 desa lagi.

6 desa yang bakal menggelar Pilkades itu yakni Desa Mangoli di Kecamatan Mangoli Tengah, Desa Waisakai di Kecamatan Mangoli Utara Timur, Desa Wailau di Kecamatan Sanana, Desa Fatiba di Kecamatan Sulabesi Tengah, Desa Fatkauyon di Kecamatan Sulabesi Timur, dan Desa Wainib di Kecamatan Sulabesi Selatan.

“Untuk Desa Wainib sampai sejauh ini belum ada keputusan, apakah dilaksanakan Pilkades ulang ataukah seperti, kita beluk tahu,” tukasnya. (ish/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!