Kelompok Tani Binaan Distan Ternate Panen 100 Kg Cabai Keriting

  • Bagikan
Kepala Dinas Pertanian Ternate, Thamrin Marsaoly, saat turut serta dalam kegiatan panen cabai keriting di Kelurahan Loto, Kota Ternate, Sabtu (6/11).

PENAMALUT.COM, TERNATE – Dinas Pertanian (Distan) Kota Ternate bersama Kelompok Tani Dinamo yang merupakan binaan Distan Ternate melakukan panen 100 kg cabai keriting, Sabtu (6/11) siang, di Kelurahan Loto, Kota Ternate.

Panen serupa merupakan agenda rutin yang digelar seminggu sekali. Ada berbagai hasil pertanian yang dipanen, yakni cabai, tomat dan sayuran.

Kepala Distan Ternate, Thamrin Marsaoly, mengapresiasi para petani yang telah memanfaatkan secara baik bantuan dari pemerintah.

“Alhamdulillah bantuan yang diberi Distan Ternate ini hasilnya memuaskan secara maksimal. Kami berharap semoga bantuan tersebut dapat dikembangkan lagi,” kata Thamrin.

Dengan potensi ini baik sayuran, tomat dan cabai, memberi keuntungan bagi para petani. Selain itu, kebutuhan sehari-hari para petani pun dapat terpenuhi.

Kelompok Tani Dinamo hingga kini sudah 7 kali panen hasil. Mereka manargetkan total panen sebesar 1,5 ton dapat dicapai. Karena dari hasil itu jika dijual Rp 25 ribu per kilo maka hasilnya adalah Rp 100 juta.

“Untuk itu Kelompok Tani Dinamo harus tetap menjaga eksistensi, karena mengembangkan ekonomi kerakyatan itu ada di sini. Sebab dengan hasil pertanian mau dibudidayakan lebih besar, namun sementara kekurangan air jadi rencana mau dibuat sumur dangkal permanen di area Loto ini,” pungkas Plt Kepala DKP Ternate ini. (adv/udi)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!