DAERAH  

Bapera Malut Gelar Vaksinasi

Suasana kegiatan vaksinasi yang dilakukan Bapera Malut. (Karno/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Jelang proses pelantikan pengurus yang akan dilaksanakan pada Minggu (7/11) malam nanti, Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Maluku Utara menggelar vaksinasi.

Vaksin yang digunakan pada kegiatan pagi tadi itu jenis Sinovak dan Pfizer. Kegiatan vaksinasi ini berlangsung di Waterboom, keluarahan Kayu Merah kota Ternate.

Koordinator kegiatan vaksinasi Bapera Malut, Nurdewa Safar kepada wartawan mengatakan, agenda kegiatan vaksinasi yang dilakukan merupakan kerjasama Bapera Malut dengan Dinas Kesehatan Kota Ternate dalam rangka mendukung kegiatan-kegiatan pemerintah.

“Kita berharap di Kota Ternate secara keseluruhan masyarakat sudah melaksanakan vaksin, meski saat ini sudah 80 persen sudah divaksin,” katanya.

Ia menuturkan, kegiatan ini tidak hanya sebatas dilakukan hari ini saja, namun akan dilanjutkan di masing-masing kabupaten/kota setelah pelantikan Bapera.

“Target kita itu 100 peserta yang divaksin dan peserta yang datang vaksinasi hari ini 76 orang. Ini akan berkelanjutan yang nantinya dibuat di masing-masing daerah ketika sudah dilakukan pelantikan pengurus kabupaten/kota,” ujarnya.

Sementara koordinator vaksinasi Puskesmas Kalumata, Aryati Mapitola menambahkan, kegiatan vaksinasi hari ini sudah cukup bagus pemintanya. Masyarakat sudah mulai ada peningkatan. Ini terbukti dengan 76 peserta yang ikut vaksinasi hari ini.

“76 orang yang divaksin hari ini terdiri 40 orang menggunakan Sinovak dan 36 orang lagi menggunakan vaksin jenis Pfizer. Data mereka juga sudah terupdate,” tandasnya. (ano/ask)

Respon (8)

  1. Ping-balik: Web Hosting
  2. Ping-balik: dadukopro
  3. I have been exploring for a little bit for any high-quality articles or blog posts on this sort of area . Exploring in Yahoo I at last stumbled upon this web site. Reading this info So i am happy to convey that I’ve an incredibly good uncanny feeling I discovered exactly what I needed. I most certainly will make sure to donā€™t forget this web site and give it a look regularly.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *