DPC Patelki Kota Ternate Sukses Gelar Seminar Ilmiah Menyambut HKN

  • Bagikan
Ketua Panitia Kegiatan, Riskawati Hasanuddin. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Dewan Pimpianan Cabang (DPC) Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (Patelki) Kota Ternate, menggelar kegiatan seminar ilmiah dengan tema “Update Laboratory Testing of Covid-19”.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingaiti Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2021, bertempat di Red Star Function Hall, Sabtu (13/11).

Ketua Panitia Kegiatan, Riskawati Hasanuddin mengatakan, ada tiga kegiatan yang rangkaikan sekalian dalam momentum HKN ke 57 ini, yakni seleksi Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM) teladan, seminar ilmiah serta, gala dinner dan bincang seru bersama ketua DPP Patelki. Kegiatan seminar dilaksanakan pada pagi, dan malamnya dilanjutkan dengan gala dinner dan bincang seru.

“Untuk kegiatan ATLM telah dilaksanakan pada Sabtu (6/11) lalu bertempat di Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Ternate. Kemudian pada Sabtu hari ini dilanjutkan dengan seminar ilmiah serta bincang seru malam ini,” ujar Ikha kepada wartawan.

Wanita yang akrab disapa Ikha ini bilang, untuk seminar ada empat pemateri yang dihadirkan Ketua DPP Patelki Atna Permana, Ketua DPC Patelki Kota Ternate Andi Heriadi Palloge, dan dr. Nurnyita Nabiu selaku dokter Customer Service Prodia Ternate.

“Kegiatan ini pertama dilaksanakan secara offline dalam bentuk seminar, dan online berupa webinar. Jadi kegiatan secara offline dihadiri sekitar 200 peserta seluruh ATLM Malut dan webinar sekitar dihadiri seribu peserta lebih dari ATLM. Untuk secara online itu kami siapkan link zoom dan link youtube,” ujarnya.

“Kami atas nama seluruh panitia pelaksana mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu hingga terlaksananya kegiatan ini. Kami juga mohon maaf yang sebesar-besarnya, jika dalam pelaksanaan kegiatan ini ada hal yang masih kurang,” pungkasnya. (gon/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!