Muscab DPC PPP Sula Digelar Dalam Waktu Dekat

  • Bagikan
Rapat pembentukan Panitia Muscab DPC PPP Kepulauan Sula. (Isrudin/NMG)

PENAMALUT.COM, SANANA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kepulauan Sula dalam waktu dekat akan mengadakan musyawarah cabang (Muscab) ke III.

Saat ini, Panitia Muscab sudah dibentuk dan mulai mempersiapkan pelaksanaan Muscab nanti.

“Muscab ini untuk memperkuat konsolidasi kader partai menghadapi momentum pemelihan umum (Pemilu) tahun 2024 nanti,” ujar Ketua DPC PPP Kabupaten Kepulauan Sula, Abd Rahman Soamole kepada wartawan, Sabtu (13/11) kemarin.

Menurut dia, Muscab ini akan dilaksanakan di atas tanggal 20 November. Pihaknya juga akan meminta waktu Bupati Fifian Adeningsih Mus untuk membuka kegiatan Muscab partai berlambang kabah itu.

Panitia juga mengupayakan agar Muscab ini dihadiri Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP PPP, M. Arwani Thomafi.

“Sesuai arahan dari DPP PPP kepada jajaran partai DPC PPP Sula agar melaksanakan konsolidasi yang efektif menuju Muscab nanti,” tuturnya.

Pada Muscab nanti, kata dia, juga akan dihadirkan pengurus di 12 pimpinan anak cabang (PAC) yang terdaftar di Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) KPUD Kepulauan Sula. PAC yang terdaftar di SIPOL dapat menggunakan hak suara secara demokratis untuk memilih calon pimpinan partai.

Soal berapa bakal calon yang akan ikut bertarung, Abd Rahman belum bisa memaatikannya. Sebab, lanjut dia, semua kader partai punya hak untuk mencalonkan diri.

“Untuk sekarang baru satu orang yang menyatakan sikap maju, tapi belum bisa kami sebutkan,” tandasnya. (ish/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!