Dilantik, KB PII Kota Ternate Siapkan Sejumlah Program

  • Bagikan
Foto bersama usai pelantikan KB PII Kota Ternate.

PENAMALUT.COM, TERNATE – Pengurus Cabang Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Kota Ternate, Periode 2021- 2025 resmi dilantik.

Pengurus yang dinahkodai, Dedi Buamona ST, MT, Sekretaris Rusli Abubakar SH dan Bendahara drh Fauzia Istanti Kaimudin itu, berlangsung di Grand Majang Hotel, Sabtu (13/11).

Pelantikan yang mengusung tema “Sinergitas Peranan KB PII Dalam Membangun Ternate Berkemajuan” ini dirangkaikan dengan rapat kerja. Agenda itu dibuka Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman yang diwakili oleh Asisten Wali Kota Mohdar Din.

Dalam sambutannya mewakili Pengurus Wilayah KB PII Malut, Ishak Jamaludin menitipkan pesan agar para pengurus dapat menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggungjawab. Amanah itu tidak hanya pertanggungjawaban di dunia namun juga di akhirat kelak.

”Saya berpesan agar para pengurus dapat menjalankan amanah ini dengan baik,” pesan mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) ini kepada para juniornya.

Sementara Wali Kota yang diwakili oleh Asisten, Mohdar Din meminta agar pengurus yang baru dilantik dapat terus bersinergi dengan pemerintah. Sebagai alumni dia juga menyampaikan pesan agar para alumni yang tergabung di pengurus dapat melihat adik-adik di PII dan mendorong mereka agar melakukan proses kaderisasi secara kontinyu.

Ketua Umum KB PII Kota Ternate, Dedi Buamona usai pelantikan mengatakan, KB PII Kota Ternate akan melakukan konsolidasi dengan seluruh alumni yang tersebar hampir di seluruh sektor.

KB PII juga akan menjadi mitra Pemkot Ternate dan ikut mendorong program-program yang bersentuhan langsung dengan kepentingan publik. Meski begitu, masukan dan kritikan yang bersifat konstruktif akan tetap digaungkan.

“Sejumlah program kerja yang kita siapkan bersentuhan langsung dengan kepentingan ummat. Program ini akan kita sinkronkan dengan program Pemerintah Kota maupun stakeholder lain, seperti Polres Ternate, BKKBN, Balai Bahasa dan lain sebagainya,” terangnya.

Kata dia, KB PII Kota Ternate juga akan mendorong para alumni untuk semakin banyak berkontribusi di sektor publik.

”Kita akan satukan semua potensi alumni PII. Kedepan alumni PII harus lebih banyak lagi berkontribusi di sektor-sektor publik,” ucap Dedi.

Sesuai misi PII, sambungnya, KB PII Kota Ternate juga akan konsen pada isu-isu pendidikan dan kebudayaan. Dua hal ini akan diwujudkan melalui program-program kerja.

”Dalam periode ini kita akan konsentrasi pada beberapa program saja. Dan itu akan didorong secara serius sehingga hasilnya benar-benar dapat terlihat,” tandasnya. (asa)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!