KNPI Malut Gelar FGD Hari Pahlawan

  • Bagikan
Suasan FGD yang diselenggarakan KNPI

PENAMALUT. COM, TERNATE – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maluku Utara (Malut) menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka memeringati Hari Pahlawan pada 10 November 2021.

FGD dengan tema “Siapa Setelah Baabullah”, itu dilangsungkan di aula Restoran Sorasa, Kelurahan Santiong, Ternate Tengah, Rabu (10/11) malam. Pada FGD kali ini, KNPI Malut menghadirkan satu narasumber nasional, Basri Amin Ph.D. ikut hadir juga pada kegiatan malam itu mantan Rektor UMMU yang juga mantan Ketua Forum Rektor Malut, Dr Kasman H. Ahmad, Dr Murid Tonirio, Dr Aziz Hasyim, akademisi Agus Salim Bujang, Ketua HIMPSI Malut Syaiful Bahri, Jurnalis Senior Mahmud Ici, utusan dinas sosial provinsi, ketua-ketua OKP/Cipayung Plus dan puluhan aktivis serta utusan dari Polda dan Korem 152 Baabullah.

FGD dipandu akademisi hukum Unkhair Abdul Kadir Bubu. Sekretaris KNPI Malut, M Ardiansyah mengatakan, tema yang diusung tersebut hanya sebatas simbol dalam rangka membahas Maluku Utara secara. “Memang banyak hal yang mesti kita lakukan, agar daerah ini mendapat perhatian pemerintah pusat, baik sisi ekonomi, politik, sosial dan budaya,” katanya.

Menurut Ardiansyah, posisi tawar Maluku Utara di pusat belum begitu kuat. Itu sebabnya, bukan hanya pemerintah daerah saja yang diandalkan untuk membentuk nilai tawar, tetapi harus butuh kekuatan kolektif. “Tanpa dukungan publik, pemerintah tidak akan memiliki kekuatan yang luar biasa. Pada posisi ini, peran pemuda awat penting. Sudah saatnya pemuda melakukan banyak untuk daerah, dan KNPI akan fokus melakukannya,” jelasnya.

Usai FGD, Kamis (11/11) malam dilanjutkan diskusi di kantor Nuansa Media Grup (NMG) dengan tema “Dunia Kampus”. Kali ini Basri Amin didamping Dr Kasman Ahmad sebagai narasumber. Puluhan dosen dan ratusan mahasiswa hadir dalam diskusi tersebut. (rii) 

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!