Tarian Belayai Akan Tampil di Festival Tanjung Waka

  • Bagikan
Tarian Belayai. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, SANANA – Tarian Belayai merupakan salah satu tarian adat di Kepulauan Sula. Tarian yang berasal dari Desa Fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Timur biasanya ditampilkan pada saat kegiatan di desa.

Pada Festival Tanjung Waka (FTW) 2021 yang digelar pada 18 Desember nanti, Tarian Belayai juga bakal ditampilkan panitia festifal bersama sejumlah tarian lainnya.

Kapala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Sula, Rizal Drakel mengatakan, Tarian Belayai nanti tampil bersama dengan Tarian Dengi, Laka Baka, Pencak Silat, dan Gambus pada kegiatan FTW nanti.

“Tarian yang tampil pada kegiatan FTW ini untuk melestarikan budaya lokal sekaligus untuk pengembangan ke depannya,” ujar Rizal kepada wartawan, Sabtu (20/11).

Sementara Kapala Desa Fatkauyon, Samsudin Koroy mengapresiasi dan mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan pada kegiatan fistifal yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula itu agar berjalannya dengan lancar.

Menurut dia, kegiatan festifal yang dilaksanakan di lokasi wisata tanjung waka akan memberikan nilai tambah bagi pemerintah, terutama masyarakat sekitar lokasi pelaksanaan festival.

“Kegiatan ini selain mempromosikan adat dan kebudayaan masyarakat setempat, juga ada nilai ekonomi bagi masyarakat yang berjualan. Saya mengajak masyarakat untuk mari kita sama-sama mendukung serta menyukseskan kegiatan FTW ini,” ajak Samsudin. (ish/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!