Polres Ternate Kerahkan 251 Personel Amankan Nataru

Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada. (Aksal/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Polres Ternate melakukan pengamanan penuh untuk mengamankan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Tak tanggung-tanggung, sebanyak 251 personel dikerahkan dalam rangka pengamanan Nataru melalui operasi kepolisian dengan sandi Lilin Kie Raha 2021.

Operasi ini dilaksanakan selama 10 hari, terhitung mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga selama Nataru.

Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada mengatakan, Polres Ternate sudah melakukan sejumlah kegiatan di antaranya melaksanakan rapat koordinasi bersama dengan Kodim 1501/Ternate dan instansi pemangku kepentingan terkait yang dipimpin.

Menjelang pengamanan Nataru, Polres Ternate dan jajaran sudah menyiapkan 12 pos yang terdiri dari 4 pos pengamanan , 8 pos pelayanan, dan gereja-gereja yang tersebar di wilayah Kota Ternate serta menerjunkan 251 personel.

“Polres Ternate selalu memberikan pengamanan yang maksimal, ini dilakukan dengan harapan dapat terjaminnya keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Ini juga agar terwujudnya situasi kamtibmas yang aman, kondusif, dan terkendali, baik sebelum maupun setelah Nataru,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (22/12).

Dalam operasi ini, lanjut dia, Polres Ternate mengedepankan kegiatan pencegahan dengan didukung deteksi dan penegakan hukum, serta dengan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga masyarakat dapat merayakan Nataru dengan rasa aman dan nyaman.

Selain itu, Kapolres Ternate juga menyampaikan kepada masyarakat Kota Ternate bahwa akan dilakukan sterilisasi lokasi jalan pada malam tahun baru 2022 di sepanjang jalan Revolusi sampai Pasar Higienis akan dilakukan sterilisasi.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Kota Ternate bahwa menjelang Natal dan tahun baru nanti kita tidak perlu menyambutnya dengan eforia yang berlebihan seperti tahun-tahun sebelumnya. Hindari kegiatan yang menyebabkan kerumunan, mengingat tahun ini masih pandemi Covid-19. Untuk itu, mari kita selalu terapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid,” pintanya menutup. (gon/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.