Majang  

Warga Cuek Larangan Tim Satgas

Warga yang terlihat tetap berkerumunan. (Anto/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Meski Tim Satgas Covid-19 Kota Ternate sudah melarang warga agar tidak berkerumunan dan tidak merayakan malam pergantian tahun, namun larangan itu tak dihiraukan.

Pantauan wartawan media ini di lapangan, sejumlah tempati yang dipadati pengunjung seperti kawasan Landmark dan Pantai Falajawa, serta kawasan Dodoki Ali Kelurahan Salero.

Padahal, Tim Satgas sudah mengeluarkam larangan, bahkan berupaya membubarkan warga yang tengah berkerumunan menyambut pergantian tahun.

Wanti, salah satu pengunjung saat diwawancarai mengatakan, perayaan tahun baru ini satu tahun sekali, sehingga tidak melarangnya.

“Tahun baru ini satu tahun satu kali, jadi tidak apa-apa juga, torang (kami) merayakannya,” ujarnya di kawasan Land Mark, Jumat (31/12) malam tadi.

Senada disampaikan oleh Sandra yang juga salah satu pengunjung di Landmark. Ia mengaku sebelumnya sudah disuruh pulang oleh Tim Satgas, namun setelah itu ia kembali lagi ke tempat semula menyaksikan detik-detik pergantian tahun.

Namun kata Sandra, kehadiran mereka pasa peryaan tahun baru tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah.

Pengunjung lainnya, Sri Hardiyanti menyampaikan kekesalannya lantaran dibubarkan pada saat bersantai di kawan Land Mark.

“Masak kami hanya masuk ke dalam halaman Landmark saja di usir oleh petugas Satgas dan satpol-PP. Kalian pikir kami ini kambing,” katanya kesal.

Hingga berita ini ditayang, sebagian masyarakat sudah mulai meninggalkan lokasi keramaian. (tr1/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.