Majang  

Dikonfirmasi Soal Tunggakan Pajak Mobdin Pemkot, Kepala Samsat Enggan Temui Wartawan

Kantor UPTB Samsat Ternate. (Udy/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Sikap Kepala UPTD Samsat Kota Ternate, Yuni Marlina Soamole, yang tak mau menemui wartawan saat dikonfirmasi terkait data tunggakan pajak kendaraan mobil dinas (Mobdin) Pemkot Ternate, patut dipertanyakan.

Pasalnya, sudah beberapa kali wartawan mencoba mengonfirmasinya di kantor, namun selalu saja berlasan sedang rapat maupun sedang sibuk.

Senin (3/1) tadi, wartawan media ini kembali mendatangi Kantor Samsat Ternate untuk mengonfirmasi perbedaan data tunggakan pajak kendaraan baik di Pemkot maupun di Samsat, namun Kepala Samsat kembali beralasan dan tak mau menemui wartawan.

Informasi yang diterima wartawan media ini, mobdin milik Sekretariat Daerah Kota Ternate yang masih menunggak pajak sebanyak 3 unit.

Kepala Bagian Umum Setda Kota Ternate, Faisal Badaruddin mengakui tunggakan pajak kendaraan dinas milik pemkot yang belum dibayar masih tersisa beberapa unit yakni kendaraan roda empat.

Sedangkan kendaraan roda dua yang ditangani masing-masing dinas, akan di bayar oleh instansi tersebut.

Dari 11 bagian di Sekretariat Kota Ternate, hanya 8 yang miliki kendaraan mobil dinas. Sementara tiga lainya belum miliki kendaraan dinas.

Ia menyebut kendaraan dinas roda 4 yang belum bayar pajak itu yakni mobil dinas Asisten I Kota Ternate dan dua unit mobil dinas kepala bagian.

Namun hal berbeda disampaikan Kasi Penagihan Samsat Kota Ternate, Wisnu. Ia menuturkan, tunggakan mobol dinas Pemkot Ternate bukan hanya tiga, namun lebih dari itu dan masih banyak.

“Kalau pak Faisal selaku Kabag umum Setda Kota Ternate punya bilang bahwa tinggal tiga mobil dinas yang belum dibayar, itu yang mana. Jadi alangkah baiknya koordinasi dengan Kepala UPTD Samsat dulu,” ujarnya.

“Tidak mungkin torang (kami) level eselon III mengeluarkan data lalu menyurat ke Sekda, meski data-data itu di Kasi Penagihan, tetapi yang bicara harus kepala UPTD Samsat, baru kita berikan,” pungkasnya. (udy/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.