Terlibat Narkoba, Oknum Pegawai Honorer Pemkot Ternate Dipecat

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman. (Udi/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Solemam menegaskan akan memecat oknum pegawai honorer di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ternate yang terlibat Narkoba.

Wali Kota M. Tauhid Soleman saat ditemui wartawan media ini, Kamis (6/1) tadi, menegaskan bahwa oknum pegawai honorer yang terlibat Narkoba itu pastinya diberhentikan.

“Yang sudah melanggar ya diberhentikan dari honorer di Pemerintah Kota Ternate. Jangan buat pemerintahan ini punya citra buruk,” tegasnya.

Bahkan, kata Wali Kota, untuk membuat surat keputusan (SK) pemberhentian yang bersangkutan itu sangat mudah.

“Gampang saja. Apalagi sudah terlibat Narkoba begitu,” jelasnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Ternate, Samin Marsaoky menambahkan, pihaknya akan mengeluarkan (SK) pemecatan terhadap salah satu oknum honorer di pemerintah Kota Ternate yang terlibat kasus Narkoba.

“Oknum honorer itu kita akan pecat dari pegawai tidak tetap (PTT),” jelasnya.

Samin mengaku belum mengetahui nama oknum yang bersangkutan. Untuk itu, ia akan mengecek. Sampai hari ini, kata dia, belum ada laporan dari BPKAD Kota Ternate.

“Kalau misalnya BPKAD betul melaporkan bahwa atas keterangan dari polisi yang bersangkutan ditangkap, berarti dia dipecat. Karena itu sudah melanggar perjanjian dengan atasan langsung,” tukasnya.

Samin juga menyebut honorer/PTT itu salah satu item tidak berbuat asusila dan tidak melanggar ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan

“Jadi besok kita buat surat keputusan pecat terhadap PTT yang terlibat narkoba itu, karena dia sudah melanggar perjanjian kerja dengan pemerintah kota. Jangankan besok, hari ini juga kalau tahu namanya langsung dipecat,” tandasnya.

Sekadar diketahui, oknum pegawai honorer inisial RMB yang bertugas di BPKAD Kota Ternate itu ditangkap petugas kepolisian dari Satresnarkoba Polres Ternate beberapa hari lalu atas penyalahgunaan Narkoba. Ia ditangkap bersama beberapa rekannya. (udy/ask)

Respon (7)

  1. Ping-balik: Spotify
  2. Ping-balik: superkaya88
  3. What i do not realize is actually how you are not actually much more well-liked than you might be right now. You are so intelligent. You realize therefore significantly relating to this subject, made me personally consider it from a lot of varied angles. Its like women and men aren’t fascinated unless itā€™s one thing to accomplish with Lady gaga! Your own stuffs nice. Always maintain it up!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *