DAERAH  

Babinsa Wai Ina Beri Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa MTs

Kopda Muhajril Umarama saat memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa MTs Desa Wai Ina.

PENAMALUT.COM, SANANA – Guna membentuk dan meningkatkan mutu pendidikan yang berkarakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, maka pentingnya diberikan pemahaman wawasan kebangsaan.

Inilah yang mendorong Babinsa Wai Ina, Koramil 03/Sanana-Kodim 1510/Sula, Kopda Muhajril Umarama untuk memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Desa Wai Ina, Selasa (25/1).

Pada kesempatan itu, Kopda Muhajril Umarama mengatakan, untuk membentuk kedisiplinan dan karakter generasi penerus bangsa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari semua pihak untuk ditanamkan dari lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan sekitar tempat tinggal.

Kata Babinsa, kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap anak didik yang berada di wilayah binaan sudah menjadi tugasnya selaku TNI untuk membentuk disiplin dan karakter siswa siswi sejak dini.

“Saya juga mengajak peserta didik MTs Negeri Wai Ina tetap waspada dan selalu mempunyai jiwa patriotisme demi menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan cara rajin belajar,” katanya.

Ia bilang, sebagai tulang punggung dan generasi penerus bangsa, siswa harus belajar lebih giat untuk mencapai prestasi setinggi-tingginya, menjauhi segala bentuk tindakan negatif seperti pergaulan bebas, tawuran, miras dan narkoba, serta berbuat yang terbaik bagi diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara. (ish/ask)

Respon (7)

  1. I am curious to find out what blog system you’re
    working with? I’m experiencing some minor security issues with my latest website and I’d like to find something more secure.
    Do you have any solutions?

  2. Ping-balik: buy benelli guns
  3. I have read a few excellent stuff here. Definitely price bookmarking for revisiting. I wonder how much effort you place to make this type of excellent informative site.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *