MAJANG  

Sudah Dua Pekan, Lampu Jalan di Kelurahan Tafure dan Tarau Mati Total

Ilustrasi lampu penerangan jalan. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Sudah dua pekan ini, lampu jalan di Kelurahan Tafure dan Tarau, Kota Ternate, mati total.

Ini membuat warga setempat mengeluh, lantaran pada saat malam hari, jalan di kedua kelurahan ini gelap.

Pantauan wartawan media ini pada Minggu (23/1) malam, lampu jalan di dua kelurahan ini tidak berfungsi. Sehingga masyarakat, khususnya pejalan kaki yang melintasi dua kelurahan itu terganggu.

Dani salah satu warga yang ditemui mengaku lampu jalan ini sudah dua minggu lebih tidak menyala.

“Torang (kami) takut jalan kaki kalau lampu mati, karena kondisinya gelap,” akunya.

Warga juga sudah menanyakan hal itu ke pihak kelurahan, dan pihak keluarahan juga sudah berkoordinasi dengan dinas terkait, namun belum ada upaya pengaktifan kembali.

“Kami juga sudah tanya ke salah satu tekhnisi di PLN Ternate, ia mengaku tak ada tunggakan pembayaran lampu jalan. Artinya lancar pembayarnya tiap bulan, tapi kenapa ini mati,” ujarnya.

Sementara Kepala Bidang Operasional Dinas Perhubungab Kota Ternate, Wahab mengatakan, pihaknya bakal memperbaiki sejumlah titik lampu jalan yang padam.

Pihaknya juga sudah mengetahui padamnya lampu jalan di dua kelurahan ini. Hanya saja, kata dia, pihaknya terkendala mobil operasional untuk perbaikan lampu yang padam, karena dongkrak lagi rusak,” ujarnya saat ditemuibwartawan, Selasa (25/1).

Wahab bilang, keluhan lampu jalan yang pada ini bukan hanya di kedua kelurahan itu, namun ada beberapa titik di Kota Ternate juga mengalami pemadaman sudah beberapa pekan ini. Pihaknya juga sudah memberitahukan ke sejumlah kelurahan untuk bisa mengatasi masalah ini dengan secepatnya.

“Jadi lampu-lampu jalan yang mati di Kota Ternate ini kami upayakan hari ini sampai beberapa hari ke depan selesai diperbaiki, sehingga bisa menyala lagi,” pungkasnya. (udy/ask)

Respon (12)

  1. Ping-balik: Infy
  2. Hi i am kavin, its my first occasion to commenting anyplace, when i read this paragraph
    i thought i could also create comment due to this brilliant article.

  3. Ping-balik: clicking here
  4. Ping-balik: meso
  5. Thanks , I’ve just been searching for info about this subject for ages and yours is the greatest I’ve discovered till now. But, what about the conclusion? Are you sure about the source?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *