DAERAH  

Masyarakat Desa Suma Minta Pembangunan Gedung TPQ dan Jalan Tani

Anggota DPRD Malut, Zulkifli Hi. Umar saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan Reses di Desa Suma.

PENAMALUT.COM, LABUHA – Masyarakat Desa Suma, Kecamatan Pulau Makian, Kabupaten Halmahera Selatan, meminta kepada Pemerintah agar membangun jalan tani di desa tersebut.

Ini disampaikan warga saat kegiatan penyerapan aspirasi atau Reses yang dilakukan Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara dari daerah pemilihan (Dapil) Halsel, Zulkifli Hi. Umar, pada Selasa (25/1) malam kemarin.

Menurut warga, jalan tani ini merupakan akses yang saat ini paling dibutuhkan, disamping pembangunan yang lain. Sebab jalan tani memudahkan para petani mengeluarkan hasil pertanian mereka dari kebun ke kampung menggunakan sepeda motor atau kendaraan lainnya.

Selain jalan tani, warga juga meminta pembangunan gedung TPQ. Karena selama ini kegiatan belajar mengajar Al-Quran hanya berpusat di rumah-rumah warga.

Masyarakat Desa Suma, Makian Pulau, menghadiri kegiatan Reses Anggota DPRD Malut, Zulkifli Hi. Umar pada Selasa (25/1) malam kemarin.

“Kami juga meminta pembangunan talud pantai. Karena setiap kali musim ombak, rumah-rumah yang berada di tepi pantai selalu menajdi sasaran,” pinta warga tersebut.

Pada kesempatan itu, Zulkifli yang juga Ketua Komisi III DPRD Malut menyampaikan bahwa semua aspirasi dari warga akan ditampung dan akan disampaikan kepada Gubernur Malut lewat rapat paripurna di DPRD nanti.

“Semoga saja, apa yang menjadi permintaan bapak dan ibu Desa Suma dapat diakomodir oleh pemerintah,” harapnya.

Kegiatan Reses ini juga dihadiri kepala desa setempat beserta jajarannya, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda. (red)

Respon (9)

  1. Ping-balik: Fysio Dinxperlo
  2. I discovered your blog site on google and check a few of your early posts. Continue to keep up the very good operate. I just additional up your RSS feed to my MSN News Reader. Seeking forward to reading more from you later on!ā€¦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *