MAJANG  

Menunggak Puluhan Juta, Sambungan Air di Tiga Musala dan Satu Masjid Diputus

Ilustrasi

PENAMALUT.COM, TERNATE – Sambungan air di tiga Musala dan satu Masjid di Kecamatan Ternate Barat, Kota Ternate, terpaksa diputus oleh pihak Perumda Air Minum Ake Gaale.

Pasalnya, tunggakan iuran air ke empat rumah ibadah itu sudah beberapa tahun tak dibayar dengan nilai puluhan juta.

Mirisnya lagi, tagihan iuran air rumah ibadah tersebut di bawah tanggung jawab Dinas Pariwisata Kota Ternate.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, Rustam P. Mahli mengatakan, persoalan pemutusan air di Masjid dan Musala di Kelurahan Takome itu bakal ditindaklanjuti pihaknya.

“Permasalahan pemutusan air di Masjid Kelurahan Takome ini bagi saya, persoalan ini kami (Dispar) tak tinggal diam,” kata Rustam saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (12/4).

Ia bilang, memang sesuai kesepakatan Dispar dengan masyarakat Takome, tiga Musala dan satu Masjid untuk pemasangan air dan pembayarannya di bawah tanggung jawab Dispar.

Hal ini sesuai kesepakatan bagi hasil dari retribusi masuk lokasi pariwisata di Takome. Di mana pihak Dispar sepakat membayar iuran air milik tiga musoala dan satu masjid tersebut.

“Sementara ini kami sedang lakukan langka persuasif bersama dengan Perumda Ake Gaale. Apalagi masalah itu bukan baru terjadi saat ini,” ujarnya.

Berdasarkan data yang dikantongi, tunggakan iuran air ini sejak tahun 2017. Ini artinya, selama tahun 2017 Dispar Kota Ternate tak pernah membayarkan tunggakan air di rumah ibadah tersebut. Sampai saat ini, tunggakan air tersebut sudah berada di angka 70 juta.

Alhasil, mendekati seminggu Ramadan kemarin, pihak Perumda Air Minum Ake Gaale datang dan memutuskan aliran air tersebut. (udi/ask)

Respon (11)

  1. After study a few of the blog posts on your website now, and I truly like your way of blogging. I bookmarked it to my bookmark website list and will be checking back soon. Pls check out my web site as well and let me know what you think.

  2. Ping-balik: ks pod
  3. Ping-balik: บาคาร่า
  4. I’m truly enjoying the design and layout of your website. It’s a very easy on the eyes which makes it much more enjoyable for me to come here and visit more often. Did you hire out a designer to create your theme? Excellent work!

Komentar ditutup.