Golkar Juga tak Lagi Usung Usman Sidik di Pilkada Halsel

Sekretaris DPD Golkar Maluku Utara, Arifin Djafar. (Anto/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Satu per satu partai politik pengusung Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik dan Bassam Kasuba, mulai menarik diri dari koalisi untuk mengusung keduanya kembali pada Pilkada Halmahera Selatan 2024 mendatang.

Setelah PDIP dan Demokrat, Partai Golkar juga menegaskan tidak lagi mengusung Usman Sidik dan Bassam Kasuba pada Pemilihan Kepala Dareah (Pilkada) Halmahera Selatan nanti. Mereka lebih memilih kadernya sendiri ketimbang Usman Sidik.

Sekretaris DPD Partai Golakar Malut, Arifin Jafar mengatakan, sementara ini pihaknya tengah menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk maju mencalonkan diri sebagai Bupati maupun Wakil Bupati pada tahun 2024 mendatang.

“Kita berkomitmen mencalonkan kader asli kita, terutama di Halmahera Selatan. Kita tidak ingin berikan lagi ke yang lain, kita ingin berikan ke kader,” ujarnya kepada sejumlah wartawan di sela-sela kegiatan silaturrahmi dan konsolidasi partai Golkar se-Malut di Aula Waterboom, Kota Ternate, Kamis (19/5).

Menurutnya, jika Bupati Usman Sidik kembali lagi mencalonkan diri sebagai Bupati Halsel, maka Partai Golkar bisa mengusungnya, asalkan wakilnya dari kader partai Golkar.

“Kita berkomitmen pada kader sendiri. Dia (Usman) ganti wakilnya, pakai wakil dari Golkar, baru kita usung dia,” tegasnya.

Bahkan kata Arifin, pada saat Partai Golkar melaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda), DPC Golkar se-Halsel mengusungkan kader Golkar untuk maju bertaruh sebagi Bupati dan Wakil Bupati. Sehingga dalam Rakerda itu nama Usman Sidik tidak diusungkan sebagai calon Bupati.

“Kita menginginkan kader kita yang jadi Bupati atau Wakil Bupati,” tegasnya.

Untuk posisi politik Golkar yang sementara ini berkoalisi dengan pemerintahan Bupati Usman Sidik, menurur Arifin, sementara ini pihaknya sedang melakukan evaluasi komitmen politik yang dibangun sejak awal dengan Golkar.

“Evaluasi komitmen yang dibangun bersama partai Golakr itu apakah dilaksanakan atau tidak oleh Bupati dan Wakilnya,” tandasnya. (tox/ask)

Respon (9)

  1. Ping-balik: elephant camp
  2. I do not even know the way I ended up here, however I assumed this put up was once good. I don’t know who you might be however certainly you are going to a well-known blogger if you are not already 😉 Cheers!

  3. Ping-balik: Check This Out
  4. What i do not understood is in truth how you’re not really much more smartly-liked than you may be now. You are very intelligent. You know therefore significantly with regards to this matter, produced me in my view believe it from a lot of varied angles. Its like men and women are not fascinated unless it is something to accomplish with Lady gaga! Your personal stuffs excellent. Always care for it up!

Komentar ditutup.