MAJANG  

Nahkodai KNPI Ternate, Samar Ishak Ajak Pemuda Kembangkan UMKM

Ketua terpilih DPD KNPI Kota Ternate, Samar Ishak (baju KNPI) foto bersama dengan panitia Musda

PENAMALUT.COM, TERNATE – Musyawarah daerah (Musda) ke VI DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Ternate menetapkan Samar Ishak sebagai Ketua KNPI Kota Ternate periode 2022-2025.

Musda yang berlangsung di Hotel Grand Majang Ternate, Rabu (25/5) malam itu menggunakan sistem tulis (tertutup). Samar Ishak meraih suara terbanyak dengan 31 suara. Sementara calon lainnya, Alakbar, hanya memperoleh 24 suara.

Ketua terpilih DPD KNPI Kota Ternate, Samar Ishak, pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Ia bilang, momentum Musda VI sudah selesai. Sehingga ke depannya semua pemuda di tingkat kecamatan dan kelurahan bakal mengembangkan pemberdayaan UMKM yang bersifat digital.

“Ke depan semua program kegiatan kepemudaan harus memiliki kepekaan, baik masalah lingkungan dan kesehatan maupun pemberdayaan,” ujarnya.

Kemenangan ini, kata dia, memang cukup luar biasa. Sebab, pertarungan kali ini sangat alot mulai pelaksana Musda, pendaftaran, verifikasi berkas dan penyampaian visi misi.

Dia juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Ternate dan kerja-kerja panitia Musda yang berjalan maksimal.

Sementara Ketua demisioner KNPI Kota Ternate, Sahrony A. Hirto mengapresiasi penyelenggaraan Musda yang berlangsung dengan baik. Di mana mulai dari tahapan sampai pada tingkat pungutan hitung suara, sikap demokratis pemuda di Kota Ternate terhadap dinamika bermusyawarah mufakat memang semakin bagus.

“Saya juga berterima kasih kepada kedua kandidat, karena berbesar jiwa setelah menerima hasil Musda. Ini menunjukkan bahwa level kepemudaan sudah memenuhi peningkatan dalam taraf berdinamika. Jadi mudah-mudahan hasil musyawarah ini ke depan kepemimpinan harus memberikan aroma yang bernuansa terbaru yang bermanfaat bagi pemuda di kota Ternate,” harapnya. (udi/PN)

Respon (8)

  1. Hello would you mind sharing which blog platform you’re using?

    I’m looking to start my own blog in the near future
    but I’m having a hard time deciding between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal.
    The reason I ask is because your layout seems different then most blogs
    and I’m looking for something completely unique.
    P.S Sorry for getting off-topic but I had to ask!

  2. Ping-balik: บาคาร่า

Komentar ditutup.