Pemuda Pancasila Maluku Utara Bakal Gelar Muswil

Juru Bicara MPW PP Malut, Rafiq Kailul. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Maluku Utara akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) IV pada 22-24 Juli 2022, di Hotel Sahid Bela Ternate.

Muswil bertajuk “Soliditas Organisasi Menuju Pendistribusian Kader“ tersebut digelar untuk memilih Ketua Wilayah PP Malut periode 2022-2027.

“Berangkat dari tema ini, kami sedang merancang agar para kader Pemuda Pancasila dapat terdistribusi tidak hanya sebagai politisi, melainkan juga dapat mengisi kursi-kursi birokrasi atau lembaga swasta yang punya peran langsung terhadap pembangunan daerah dan masyarakat,” tutur Juru Bicara MPW PP Malut, Rafiq Kailul kepada Nuansa Media Grup (NMG), Selasa (12/6) di Graha Pemuda Pancasila Malut, Kelurahan Takoma, Kota Ternate.

Menurut dia, MPW PP Malut sedang merancang skema agar kadernya dapat mengisi kursi-kursi baik di DPRD kabupaten/kota, provinsi, atau kepala daerah baik bupati dan wali kota maupun gubernur atau wakil gubernur, bahkan mengisi kursi di DPR maupun DPD-RI.

“Setelah digelarnya Muswil, pembahasan menyangkut pendistribusian kader ini akan terus berlanjut pada Rapat Pleno Diperluas yang digelar usai Muswil. Sehingga setelah tahun politik 2024 berakhir, seluruh target terdistribusinya kader untuk menduduki jabatan strategis dapat dicapai,” katanya.

Rafiq menambahkan, mengenai pendaftaran Calon Ketua Wilayah akan dibuka pada 18-21 Juli 2022. Pihaknya, sambung Rafiq, membuka ruang yang seluas-luasnya bagi seluruh kader untuk maju dan mencalonkan diri.

“Kita membuka ruang yang seluas-luasnya bagi kader. Karena pencalonan ini digelar secara terbuka, maka bagi kader yang memenuhi syarat dapat mencalonkan diri. Jadi kita tidak membatasi siapapun yang ingin mencalonkan diri,” jelasnya.

Kegiatan Muswil nanti, lanjut dia, rencananya akan menghadirkan Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno, Sekretaris Jenderal Arif Hamid Rahman, Ketua MPR-RI Bambang Soesatyo, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Arsjad Rasjid, serta Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Ahmad Ali.

Selain itu, Muswil juga akan dihadiri oleh seluruh kader pada 10 cabang di kabupaten dan kota. Badan otonom Pemuda Pancasila seperti Srikandi PP, SAPMA, maupun Banom yang lain pun turut dilibatkan.

“Target kita Muswil akan diramaikan oleh kader-kader di kabupaten dan kota seluruh Maluku Utara yang jumlahnya mencapai 1000 orang lebih,” pungkas Rafik. (tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.