Lokal  

Kerajinan Khas Pulau Taliabu Tampil di HKG PKK Ke-50

Stand PKK Pulau Taliabu pada peringatan HKG ke-50 di Weda, Halmahera Tengah.

PENAMALUT.COM, WEDA – Peringatan Hari Kesatuan Gerakan (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang ke-50 tahun 2022 dilangsungkan di Pandopo Falcilno Weda, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) pada  Selasa (26/7).

Pada kegiatan ini, dirangkaikan dengan sejumlah lomba yang diikuti tim PKK kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut). Tim PKK dari Kabupaten Pulau Taliabu adalah salah satu tim yang paling siap mengikuti kegiatan tersebut.

Kesiapan tim yang dipimpin istri Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus, yakni Zahra Yolanda Aliong Mus itu terbilang amat mantap. Itu sebabnya, PKK Taliabu optimis keluar sebagai juara umum. Peserta beberapa jenis lomba dari Taliabu, seperti lomba Fashion Show, Kasidah, Penyuluhan Kader, Live Musik Tunggal dan UP2K, kesiapannya kian bagus.

Pada jenis lomba UP2K, tim PKK Pulau Taliabu juga mendatangkan produk-produk seperti cemilan khas daerah dan sejumlah barang kerajinan hasil kreatifitas mereka untuk diperagakan. 

Ketua PKK Pulau Taliabu, Zahra Yolanda Aliong Mus mengaku optimis kalau timnya bakal keluar sebagai juara.  Menurutnya, pada saat HKG yang digelar di Halamahera Selatan (Halsel) tahun 2019 lalu, PPK Pulau Taliabu berhasil keluar sebagai juara II. Sehingga itu, ia optimis pada 2022 ini Taliabu juara. “Dengan moto, juara di bumi Fagoguru, kita optimis keluar sebagai juara,” katanya pada Nuansa Media Grup (NMG).

Lebih lanjut, Zahra menjelaskan, jumlah anggota PKK Pulau Taliabu yang dihadirkan pada HKG kali ini, sebanyak 48 orang. Dia berharap, anggotanya yang ikut sebagai peserta, dapat tampil terbaik di setiap lomba. “Saya yakin, ibu-ibu PKK Pulau Taliabu bisa berikan yang terbaik,” tutupnya. (tox/pn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.