AWPI Halut Sosialisasi Peran Media di SMPTK dan SMK Sinar Kasih Kokota Jaya

PENAMALUT.COM, TOBELO – Asosiasiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Cabang Halmahera Utara, Maluku Utara menggelar sosialisasi di SMPTK dan SMK Sinar Kasih Kokota Jaya, Jumat (5/08)

Kegiatan bertajuk “Peran Media dan Pembagian Alat Tulis Menulis Kepada Ratusan Siswa dan Guru SMPTK dan SMK Sinar Kokota Jaya”.

Ketua AWPI Cabang Halmahera Utara, Heltom Sandro Didide mengatakan, kegiatan sosialisasi mengenai peran media sangat penting untuk memberikan edukasi dan kesadaran kepada siswa dalam memanfaatkan media sosial (Medsos) masa kini.

“Di era digital sekarang ini, media sosial sangatlah membantu kita semua, jika pemanfaatan media benar-benar dan jeli digunakan secara baik,” kata Sandro, Jumat (5/8).

Karena itu, Sandro berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat positif bagi siswa yang ada di Kokota Jaya dalam menggunakan media sebagai kebutuhan, sehingga tidak memberikan dampak hukum kepada siswa sebagai pengguna media.

“Jadi harus menggunakan media sosial dengan benar dan terpenting lagi adalah mengetahui dengan jeli pesan yang disampaikan atau disebarluaskan ke khalayak umum,” jelas Sandro.

Sementara, Kepala SMPTK dan SMK Sinar Kasih Kokota Jaya, Hertje Layang memberikan apresiasi kepada Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) atas kegiatan yang diselenggarakan di sekolah setempat.

“Semoga sosialisasi ini bisa menginspirasi para siswa dan Guru yang ada di SMPTK dan SMK Sinar Kasih dalam memanfaatkan media sosial dengan baik di era digitalisasi yang kian marak dengan berbagai fenomena sosial,” harap Hertje.

Selain itu kata dia, peningkatan pelayanan, fasilitas, sarana pendukung dan kualitas pendidikan di SMPTK dan SMK Sinar Kasih membutuhkan perhatian pemerintah daerah. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diminta memberi perhatian serius dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah tersebut.

“Saat ini fasilitas pendidikan masih sangat minim, seperti ruang gguru dan ruang belajar siswa. Olehnya itu, sangat diharapkan sentuhan pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan pendidikan,” tutupnya.

Sekadar diketahui, proses kegiatan belajar mengajar siswa SMK saat ini masih menggunakan gedung SMPTK Sinar Kasih Kokota Jaya, sembari masyarakat berjuang secara swadaya membangun sekolah tersebut. (fnc/tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.