Meriahkan HUT RI, 4 Peserta Paduan Suara Asal Malut Akan Tampil di Istana Negara

Empat peserta paduan suara asal Maluku Utara yang akan tampil di Istana Negara. (Karno/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Maluku Utara memberangkatkan empat peserta paduan suara terbaik Gita Bahana Nusantara (GBN) untuk tampil di Istana Negara pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) 17 Agustus 2022 nanti.

Kegiatan pelepasan tersebut berlangsung di Hotel Surya Pagi, Jumat (5/8) malam tadi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Malut, Imam Makhdy Hasan mengatakan, para peserta tersebut merupakan hasil  lulus seleksi dengan empat macam jenis paduan suara yang digelar provinsi jelang hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia.

Makhdy menyebutkan, ke empat peserta tersebut yakni, tiga mahasiswa masing-masing dari Halmahera Utara dan Kota Ternate, sedangkan satu peserta lainnya seorang siswa asal Halmahera Barat. Sehingga ini sangat berbeda dengan tahun kemarin, bahkan tim seleksi pun didatangkan langsung dari pusat.

“Kami telah melakukan seleksi dan menghasilkan empat peserta jenis suara yang berasal dari tiga daerah yaitu, Serina Fransisca dari Kabupaten Halmahera Utara dengan paduan suara jenis sopran, Ahmad Rizal dari Kota Ternate jenis suara tenor, Ester Baura dari Halmahera Barat jenis suara alto, dan Mauricio Chisto Barry Muman dari Halmahera Utara jenis suara bass.” Jelas Makhdy kepada Nuansa Media Grup (NMG)

Karena itu, para peserta langsung  diberangkatkan pada Sabtu (6/8), dan dikawal langsung oleh pihak dinas hingga ke tempat tujuan.

“Besok pagi sudah berangkat ke Jakarta dan didampingi dua staf dari dinas sampai diterima panitia pusat. Saya berharap,  ketika  mereka digabungkan bersama peserta dari 33 provinsi lainya di istana negara bisa tampil yang terbaik,” harap Makhdy. (adv/ano/tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.