Terciduk di Kamar Hotel, 12 Remaja di Ternate Diamankan

Ilustrasi Kamar Hotel. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TERNATE– Satuan Polisi Pamong Praja dan Linmas Kota Ternate kembali mengamankan 12 remaja yang diduga melakukan kumpul kebo di salah satu kamar Hotel, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Senin (8/8).

Remaja di bawah umur ini diamankan setelah pihak Satpol-PP dan Linmas mendapatkan laporan dari warga setempat. Mereka ditemukan di kamar yang berbeda.

Di kamar nomor 305, ditemukan 1 perempuan dan 2 laki-Laki, kamar nomor 307 ada 3 perempuan dan 3 laki-laki dan di kamar 309 terdapat 2 perempuan dan 1 laki-laki. Mereka adalah DM (22), KV (17), NAT (17), MW (19), PG (15), DI (19), IF (18), NS (18), HST (17), NH (22), JS (17) dan AM (17).

“Jumlah keseluruhan pelanggar 12 orang ini setelah kita koordinasi dengan petugas Hotel dan kami langsung diarahkan ke kamar yang dimaksud untuk dilakukan pemeriksaan,” jelas Kepala Satpol-PP dan Linmas Kota Ternate, Fhandi Mahmud kepada pada Nuansa Media Grup (NMG).

Menurut Fhandi, mereka digiring ke Kantor Satpol-PP untuk didata dan diberi pembinaan. Setelah itu, kata dia, dilanjutkan pemeriksaan kesehatan dan tracking oleh Dinas Kesehatan serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Ternate.

“Tetapi dari hasil pemeriksaan tersebut tidak teridentifikasi HIV atau AIDS. Mereka juga telah kita serahkan ke pihak Polsek Ternate Utara untuk pembinaan lebih lanjut,” tutur Fhandi.

Karena itu, Fhandi mengimbau kepada masyarakat yang melihat atau mengetahui aktivitas yang mencurigakan di lingkungan masing-masing, segera melaporkan ke Satpol-PP dan Linmas Kota Ternate.

“Karena dengan bantuan dari masyarakat, dapat membantu menjaga ketertiban umum di wilayah Kota Ternate,” tutup Fhandi. (tox/tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.