Oknum Dosen di Sula Dipolisikan Atas Dugaan Perbuatan tidak Menyenangkan

PENAMALUT.COM, SANANA – Oknum dosen di salah satu kampus Kabupaten Kepulauan Sula berinisial AU alias Andi dilaporkan ke Polres Sula. Pelaporan ini dilakukan lantaran AU diduga melakukan perbuatan tidak menyenangkan.

Adapun yang menjadi pelapor adalah Harsil Apal (36), salah satu warga Desa Kabau Pantai, Kecamatan Sulabesi Barat, Kabupaten Kepulauan Sula.

Harsil merasa AU sudah merugikan dirinya dengan ucapan yang tidak pantas dilakukan oleh seorang pendidik. Atas dasar itu, Harsil menyambangi Mapolres Sula, Selasa (9/8).

Hasril menuturkan, perbuatan tidak menyenangkan itu bermula sekira pukul 03.00 WIT pada Senin (8/8) kemarin. Saat itu, salah seorang pengendara roda dua ditilang oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sula di depan SPBU Desa Mangon, Kecamatan Sanana.

Sejak itu pula, terjadi adu mulut antara pengendara itu dengan Satlantas disamping kiri jalan, karena tidak sempat membawa surat-surat motor berupa STNK dan SIM, sehingga sedikit mengalami kemacetan di depan SPBU.

Hasril lalu meminta kepada Satlantas Polres untuk membawa kendaraan tersebut ke kantor polisi untuk diselesaikan di sana, agar tidak mengganggu pengendara lain yang sedang berlalu-lalang serta mengantre untuk mengisi BBM di SPBU Sanana.

“Namun tiba-tiba oknum dosen inisial AU menghampiri saya dan menyampaikan kata kotor. Katanya, kalau keluarga saya yang ditilang pasti saya sudah pukul. Selain itu, oknum dosen ini memaki saya dengan sebutan yang tidak pantas dihadapan orang banyak,” tutur Hasril kepada wartawan.

Menurut Hasril, laporan ke Polres Sula ini dilakukan lantaran dirinya merasa tidak terima dengan ucapan oknum dosen tersebut.

Sekadar diketahui, perbuatan tidak menyenangkan itu di laporkan ke Polres Kepulauan Sula yang diterima oleh Kanit III AIPD Muhlis, SH. Dengan Nomor: B/262/VIII/2022/SPKT. (ish/tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.