MAJANG  

DPRD Temukan Satu OPD Mengusulkan Anggaran KUA-PPAS Berbeda

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Ternate, Makmur Gamgulu. (Udi/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Anggota DPRD Kota Ternate menemukan pagu anggaran indikatif Pemerintah Kota Ternate berbeda terkait Kebijakan Umum Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

Ini disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Ternate, Makmur Gamgulu kepada wartawan, Rabu (10/8).

“Perbedaan anggaran ini karena Bappelitbangda dan Keuangan tidak memiliki kesamaan anggaran dalam penyusunan pagu indikatif, sehingga dinas-dinas juga kebingungan untuk memakai pagu indikatif yang mana, karena ada dua pagu yang berbeda,” ujar Makmur.

Anggota DPRD Komisi II juga mempertanyakan dasar anggaran itu. Lantas kenapa ada dua pagu yang tidak bersamaan jumlah anggarannya untuk kebijakan KUA-PPAS pada 2023 mendatang.

Menurut dia, ketidaksamaan anggaran pagu tersebut ditemukan pada Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Ternate. Sehingga dari jumlah besar pagu, kata dia, terdapat anggaran pagu sebesar Rp 17 miliar secara utuh diusulkan oleh DKP, namun perbedaan anggaran tersebut berubah menjadi Rp 13 miliar ketika ada usulan dari instansi terkait yakni BPKAD.

“Awalnya anggaran pagu indikatif di Dinas Perikanan dan Kelautan ini sebesar Rp 17 miliar, namun mengalami perubahan tanpa ada sepengetahuan pihak DPRD,” katanya.

“Meski hal ini tidak wajib diketahui pihak DPRD, tapi jika dibicarakan pagu indikatif ini akan ada alokasi anggaran yang ditetapkan untuk mendanai belanja pemerintah Kota Ternate,” sambungnya mengakhiri. (udi/tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.