MAJANG  

Sebuah Losmen di Ternate Disegel, Ini Alasannya

Suasana ketika petugas dari Pemkot Ternate turun melakukan penyegelan salah satu Losmen.

PENAMALUT.COM, TERNATE – Pemerintah Kota Ternate melalui Dinas Pariwisata (Dispar), PPNS, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Ternate resmi menyegel sebuah losmen atau tempat inap yang terletak di Kelurahan Maliaro, Kecamatan Ternate Tengah, Selasa (23/8).

Ini di lakukan lantaran losmen tersebut diketahui tak mengantongi izin usaha dari Pemkot Ternate.

Selan itu, tempat usaha ini juga diketahui membebaskan muda-mudi bahkan anak di bawah umur untuk check in di kamar untuk menginap. Akibat minim kontrol dari pemilik usaha, kejadian-kejadian tak terduga pun sering terjadi di kamar-kamar losmen tersebut.

Di mana, para remaja sering ditemukan pesta minuman keras (miras), ngelem dan bahkan kumpul kebo.

Kepala Satpol-PP dan Linmas Kota Ternate, Fhandy Mahmud mengatakan, di tempat tersebut sudah sebanyak 17 kali petugas Satpol-PP menemukan aktivitas perkeliruan yang dilakukan para remaja.

Fhandy mengaku, sudah tiga kali dilakukan teguran secara tertulis kepada pihak menajemen losmen. Namun sama saja, mereka masih membiarkan anak-anak di bawah umur untuk beraktivitas di dalam losmen.

“Saya berikan teguran sampai ketiga setelah itu koordinasi ke Dispar. Dan Dispar sudah panggil dan lakukan pembinaan. Kalau sudah tidak bisa dilakukan pembinaan, ya kita lakukan penyegelan,” jelas Fhandy kepada Nuansa Media Grup (NMG).

Fhandy menegaskan, pemerintah tidak pernah mempersulit atau melarang pelaku usaha, akan tetapi usaha yang dijalankan harus melalui prosedur dan patuh terhadap peraturan daerah (Perda) yang berlaku di Kota Ternate.

“Yang pasti izinnya bermasalah sehingga kita segel. Selain sering ditemukan aktivitas kumpul kebo di losmen, izinnya juga bermasalah tapi dia wajib pajak, akan tetapi harus ada yang diperbaharui,” pungkas Fhandy. (tox/tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.