DAERAH  

Tim Kesehatan Haji Robert Tangani Pasien Asal Halut di Jakarta

Salah satu pasien asal Halut yang dipantau kesehatannya 0leh tim kesehatan Haji Robert.

PENAMALUT.COM, TOBELO – Terobosan Haji Robert untuk membantu warga Halmahera Utara yang sedang sakit terus dilakukan. Para pasien terus mendapat perhatian serius dari Tim Kesehatan yang ditunjuk oleh Haji Robert Nitiyudo Wachjo, selaku Presiden Direktur PT Nusa Halmahera Minerals (NHM).

Terbaru, ada dua orang anak yang merupakan warga Halut, saat ini sedang sakit dan menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Kedua pasien anak tersebut bernama Muhammad Iqbal Mokhtar, asal Sidangoli yang di diagnosa menderita penyakit atresia ani atau anus tidak normal, dan Zanatuh Saukiah A. Abbas, asal Desa Gorua, Kecamatan Tobelo Utara di diagnosa teratoma mature atau tumor tulang ekor.

Dokter Olivia Novianty Loei, juga dokter asal Halmahera Utara yang merupakan bagian dari tim kesehatan Haji Robert Peduli mengatakan, tim Haji Robert Peduli juga mendatangkan keluarga kedua pasien ini untuk mendampingi mereka selama di Jakarta.

Selain itu juga, kedua pasien ini dipantau kondisi kesehatannya secara intensif oleh tim Haji Robert Peduli (HRP) untuk dilaporkan perkembangan mereka kepada Haji Robert.

“Keluarga para pasien ini menyampaikan terima kasih banyak kepada Haji Robert atas bantuan yang sangat besar ini, sehingga anggota keluarga mereka itu bisa berobat sampai ke Jakarta,” tuturnya, Minggu (4/9).

Haji Robert, kata dokter Olivia, mengingatkan dirinya untuk benar-benar memberikan perhatian ini kepada pasien yang sedang berobat, dan juga kepada keluarga yang mendampingi pasien tersebut.

“Intinya harus benar-benar diperhatikan, sehingga mendapatkan penanganan medis yang tepat dan juga merasa tenang selama di Jakarta,” katanya.

Menurutnya, semenjak mengelola tambang emas Gosowong, Haji Robert memberikan perhatian sangat besar terhadap kualitas hidup masyarakat, tidak hanya di lingkar tambang PT NHM, tetapi juga di wilayah lainnya di Halut, bahkan beberapa wilayah lainnya di Maluku Utara.

Ia bilang, selain program kesehatan, ada juga program bedah rumah untuk masyarakat tidak mampu di lingkar tambang yaitu program santunan untuk anak yatim, piatu, kaum dhuafa dan lanjut usia, serta program bantuan kesehatan untuk masyarakat tidak mampu.

“Program-program ini adalah program tambahan selain program Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat (PPM),” jelasnya.

Lebih jauh, ia mengaku, program kesehatan yang diberikan tersebut untuk membantu masyarakat tidak mampu yang mengalami sakit parah serta mengancam jiwanya jika tidak ditolong segera, apalagi yang tidak punya akses terhadap pelayanan kesehatan umum.

“Mereka diindentifikasi oleh tim Haji Robert Peduli, lalu dibawa ke unit pelayanan kesehatan, seperti Puskesmas setempat, atau Rumah Sakit di Tobelo atau Ternate. Bahkan ada yang harus dievakuasi ke rumah sakit di Manado dan Jakarta. Sudah banyak masyarakat yang sudah dibantu dan mendapatkan pelayanan kesehatan di sejumlah rumah sakit,” pungkasnya. (fnc/tan)

Respon (6)

  1. Ping-balik: prop money for sale,
  2. I am not positive the place you’re getting your information, however great topic. I needs to spend a while finding out more or understanding more. Thank you for fantastic information I was looking for this information for my mission.

  3. Thank you for another informative web site. Where else could I get that type of information written in such a perfect way? I’ve a project that I’m just now working on, and I’ve been on the look out for such information.

  4. It¦s really a cool and useful piece of information. I am happy that you simply shared this helpful info with us. Please stay us up to date like this. Thank you for sharing.

Komentar ditutup.