Kontrak Berakhir November, Proyek Pembiayaan SMI Ditargetkan Selesai Seratus Persen

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Malut, Daud Ismail. (Koces)

PENAMALUT.COM, SOFIFI – Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) optimis seluruh kegiatan yang dianggarkan melalui pinjaman PT. SMI akan selesai pada November 2022 mendatang.

Ini disampaikan Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Malut, Daud Ismail kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (19/9).

Menurut dia, 8 dari 9 kegiatan yang dibiayai SMI saat ini progress pekerjaannya sudah mencapai 80 persen. Bahkan ada yang sudah hampir seratus persen, seperti pekerjaan jalan Saketa-Dehepodo, Jembatan Kali Oba II, dan Bahar Andili.

“Kami optimisi 8 kegiatan ini tuntas saat kontrak berakhir. Kita lihat seperti jalan Matutin-Ranga Ranga ini kan tinggal pengaspalan, dan pengaspalan ini pekerjaan yang paling mudah, begitu juga dengan ruas lain. Jadi saya yakin ini bisa selesai,” ujarnya.

Ia bilang, saat ini pihak SMI sudah mencairkan anggaran untuk tahap empat. Setelah pencairan ini, kegiatan yang tersisa pengaspalan segera dikerjakan. Demikian juga jembatan dan sebagainya.

Sementara untuk pekerjaan jalan ruas Wayatim-Wayaua, kata Daud, perjanjiannya terpisah dengan 8 kegiatan sebelumnya. Sehingga kontrak yang berakhir di November ini di luar dari Wayatim-Wayaua.

Pihaknya juga dalam waktu dekat akan melakukan tinjauan ke lokasi untuk 8 kegiatan ini. (ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.