DAERAH  

Progres Bangunan Kawasan Wisata di Halmahera Barat Capai 60 Persen

Kepala Disparpora Halbar, Feny Kiat.

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Halmahera Barat, memastikan pembangunan kawasan wisata di Halbar berjalan sesuai target.

Optimisme ini karena proyek yang dianggarkan senilai Rp 6 miliar melalui dana PEN itu progresnya sudah mencapai 60 persen.

Kepala Disparpora Halbar, Feny Kiat, mengatakan terdapat dua lokasi yang dibangun destinasi wisata tersebut, yakni di Desa Gamtala dan Desa Bobanehena, Kecamatan Jailolo.

“Karena kedua lokasi ini sudah masuk aset Pemkab Halbar. Jadi untuk Desa Gamtala itu ada tiga yang dibangun, yaitu pagar pembatas, gapura pintu masuk dan talud. Sementara di Desa Bobanehena juga terdapat tiga bangunan, yaitu lobby, 10 unit cottage dan jalan internal yang menghubungkan jembatan,” jelas Feny kepada Nuansa Media Grup (NMG) Kamis (20/10).

Selain itu, Feny menyebut, ada satu bangunan yang sudah rampung 100 persen, yakni pembagunan talud di Desa Gamtala. Hanya saja, pihaknya masih menungu laporan. Sedangkan bangunan lainnya masih capai 60 persen.

Ini karena masih terkendala material, seperti papan lantai cottage jembatan yang dibutuhkan kayu kelas satu, sementara kayu kelas satu stoknya langka.

“Kami berharap muda-mudahan dari pihak pelaksana menyelesaikan sesuai dengan masa kontrak, terlepas dari kendala-kendala yang dialaminya,” harap Feny. (uum/tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *